IBUPROFEN 400 MG 10 TABLET

IBUPROFEN 400 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
untuk nyeri ringan sampai dengan sedang seperti nyeri pasca operasi, nyeri pada penyakit reumatik, nyeri otot, dan untuk meredakan demam.
Deskripsi
-
Komposisi
Ibuprofen 400 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa inflamasi & analgesik: 3-4 kali sehari 400mg. analgesik: 3-4 kali sehari 200-400mg, maks. 2400mg/hari. anak 8-12th: 3-4 kali sehari 200mg. 3-7th: 3-4 kali sehari 100mg. 1-2th: 3-4 kali sehari 50mg.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
1 Dos Isi 10 Strip X 10 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap ibuprofen dan obat AINS lain, penderita tukak peptikum berat dan aktif, asma, rhinitis, dan urtikaria bila menggunakan asetosal atau antiinflamasi lain, kehamilan trimester ketiga
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Penderita gangguan fungsi ginjal, gagal jantung, hipertensi, dan penyakit lain yang mengakibatkan retensi cairan tubuh, asma, gangguan pembekuan darah, lupus ertematosus sistemik.Hati-hati penggunaan pada anak usia di bawah 1 tahun, wanita hamil trimester 1 dan 2, dan ibu menyusui.Hati-hati pemberian pada penderita tukak lambung atau mempunyai riwayat tukak lambung.Hati-hati pada penderita yang sedang mendapatkan antikoagulan kumarin.
Interaksi Obat
Peningkatan risiko perdarahan GI dengan warfarin, kortikosteroid, SSRI, dan aspirin. Dapat mengurangi efek natriuretik dari diuretik. Mengurangi efek antihipertensi dari ACE inhibitor dan antagonis reseptor angiotensin II. Dapat meningkatkan toksisitas lithium dan metotreksat. Meningkatnya nefrotoksisitas dengan ciclosporin dan tacrolimus.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Phyto Kemo Agung