KENDARON 200 MG 10 TABLET

KENDARON 200 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Fibrilasi Ventrikel berulang, Takikardia Ventrikel tidak stabil yang berulang
Deskripsi
Kendaron mengandung Amiodarone HCl. Obat ini digunakan untuk membantu mengobati fibrilasi ventrikel (Fibrilasi ventrikel adalah gangguan irama jantung yang terjadi ketika jantung berdetak dengan cepat, impuls listrik tidak menentu ), takikardia ventrikel (denyut jantung yang tidak stabil secara berulang). Amiodarone secara farmakologi di golongakan sebagai Obat Antiaritmia, Kelas III. Mekanisme Aksi Antiaritmia Kelas III dengan menghambat stimulasi Adrenergik (Alfa dan Beta Bloker), berefek pada Kanal sodium (natrium), Potassium (kalium) dan Calcium (Kalsium),. Memperpanjang potensial aksi dan periode refraktori pada jaringan miokard, menurunkan konduksi AV dan fungsi sinus node.
Kategori
Komposisi
Amiodarone HCl 200 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Diawali 3 x sehari 1 tablet selama 1 minggu, kemudian dikurangi menjadi 2 x sehari 1 tablet selama 1 minggu. Pemeliharaan : 1 tablet perhari atau kurang.
Aturan Pakai
Secara konsisten bersama atau tanpa makanan. Pada dosis tinggi dapat bersama dengan makanan untuk mengurangi ketidak-nyamanan pencernaan
Kemasan
Box Isi 3 Strip @ 10 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Sinus bradikardi,blok AV, hamil,sinoatrial, distiroidisme.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Anak.
Interaksi Obat
MAOI, obat yang menyebabkan bradikardia, obat yang menimbulkan aritmia, β-bloker, obat yang menyebabkan bradikardia, laksatif. Dapat meningkatkan kadar serum digoksin. Menghambat metabolisme warfarin.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Darya-Varia