LINCOMYCIN 500 MG 10 KAPSUL

LINCOMYCIN 500 MG 10 KAPSUL
Indikasi Umum
Pengobatan infeksi Gram positif serius & berat yang disebabkan oleh organisme yang rentan terhadap Linkomisin terutama Staphylococcus, Streptococcus, & Pneumococcus. Infeksi saluran nafas, kulit & jaringan lunak, & infeksi serius lainnya.
Deskripsi
LINCOMYCIN KAPSUL 500 MG TABLET adalah obat antibiotik golongan Lincosamide. Obat ini digunakan untuk terapi penyakit infeksi serius yang disebabkan oleh bakteri tertentu. Lincomycin bekerja sebagai bakterisid dengan cara membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri yang sensitif terhadap Lincomycin. Obat ini sensitif terhadap bakteri Staphylococcus aureus; Staphylococcus epidermidis; beta-haemolytic Streptococcus; Streptococcus viridans; Streptococcus pneumoniae; Clostridium tetani; Clostridium perfringens; Corynebacterium diphtheriae. Obat ini tidak efektif terhadap bakteri Enterococcus faecalis, Neisseria gonorrhoeae, Neisseria meningitidis, Haemophilus influenzae, atau bakteri gram negatif lain. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Lincomycin HCl 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : infeksi berat : 3 kali sehari 500 mg. Infeksi lebih berat : 4 kali sehari 500 mg. Anak berusia lebih dari 1 bulan : 30-60 mg/kg berat badan/hari dalam 3-4 dosis terbagi.
Aturan Pakai
Dikonsumsi pada perut kosong (1 atau 2 jam sebelum/sesudah makan)
Kemasan
Dus, 5 Blister @ 10 Kapsul
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap Lincomycin atau Clindamycin. Gangguan fungsi hati, ginjal, endokrin, dan metabolik. demam reamatik, bayi, pasien dengan terapi penghambat neuromuskular, infeksi berat, infeksi virus, menyusui.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Tidak digunakan untuk infeksi ringan maupun infeksi oleh virus. Riwayat asma dan alergi terhadap zat aktif. Penyakit GI terutama kolitis. Monitoring fungsi hati dan ginjal dan test darah dilakukan secara berkala selama terapi. Hamil dan menyusui. Kategori Kehamilan: C
Segmentasi
Red
Manufaktur
Indofarma Global Medika