Lipanthyl Penta 145 10 TabletLipanthyl Penta 145 10 Tablet

Lipanthyl Penta 145 10 Tablet

Rp230.200 - Rp297.300
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
LIPANTHYL PENTA TABLET mengandung fenofibrat yang termasuk golongan fibrat. Fenofibrate dapat menurunkan kolesterol darah sebesar 20-25% dan trigliserida darah sebesar 40-50%. Pengurangan kolesterol darah disebabkan oleh penurunan rasio aterogenik fraksi densitas rendah (VLDL dan LDL). Fenofibrate meningkatkan distribusi kolesterol plasma karena mengurangi rasio kolesterol total/HDL yang meningkat selama hiperlipidemia aterogenik. Obat ini digunakan untuk menurunkan kadar trigliserida serum dan meningkatkan kadar HDL (lemak baik) pada penderita Hiperkolesterolemia (tipe IIa) dan hipertrigliseridemia endogen baik terisolasi (tipe IV) atau terkait (tipe IIb & III) ketika diet yang disesuaikan tidak mencukupi, ketika kolesterol darah setelah diet masih tinggi dan atau bila ada faktor risiko terkait. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Hiperkolesterolemia (tipe IIA), hiperlipidemia kombinasi (tipe IIB dan III), hipertrigliserida endogen (tipe IV) yang tidak memberikan respon dengan cukup terhadap diet dan tindakan lain yang sesuai.
Komposisi
Tiap tablet mengandung Fenofibrate 145 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1 x sehari 1 tablet.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersama makanan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hentikan jika kadar AST, ALT meningkat hingga >3 kali ULN atau 100 IU. Pankreatitis; toksisitas otot pada pasien dengan hipoalbuminemia, riwayat pribadi atau keluarga gangguan otot herediter, hipotiroidisme atau konsumsi alkohol yang tinggi. Pasien dengan hiperlipidemia yang menggunakan estrogen atau kontrasepsi yang mengandung estrogen. Hindari pada pasien dengan galaktosemia herediter yang jarang, gangguan malabsorpsi glukosa, defisiensi laktase, atau defisiensi sukrase isomaltase. Penggunaan bersamaan dengan penghambat fibrate & HMG-CoA reduktase lain. Hentikan jika terjadi peningkatan kadar kreatinin >50% ULN. Pantau kreatinin selama 3 bulan pertama pengobatan. Fungsi ginjal terganggu. Lansia >70 thn. Kategori Kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil. Konsultasikan kepada tenaga medis apabila sedang menyusui.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas. Gangguan hati (termasuk sirosis bilier) & ginjal. Penyakit kandung empedu. anak. Kehamilan & laktasi. Reaksi fotosensitifitas atau fototoksisitas selama pengobatan dengan fibrat atau ketoprofen, pankreatitis kronis atau akut. Alergi terhadap kacang tanah, minyak arachis, lesitin kedelai atau produk terkait.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Sakit perut, mual, muntah, diare, perut kembung; kadar transaminase serum yang cukup tinggi
Golongan Produk
Obat Keras (Merah)
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Tablet Salut Selaput
Manufaktur
Abbott
No. Registrasi
BPOM: DKI1181400517A1