MAGANOL 500 MG 12 KAPLET

MAGANOL 500 MG 12 KAPLET
Indikasi Umum
Meredakan sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, menurunkan demam yang menyertai flu & paska vaksinasi
Deskripsi
Maganol memiliki komposisi aktif Paracetamol dalam bentuk kapsul. Paracetamol masuk ke dalam golongan analgesik (pereda nyeri) dan antipiretik (penurun demam). Obat ini dipakai untuk meredakan rasa sakit ringan hingga menengah, serta menurunkan demam. Selain itu obat ini sering digunakan untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, dan nyeri pada saat menstruasi. Mekanisme kerja paracetamol yakni dengan menurunkan prostaglandin dalam tubuh. Prostaglandin merupakan unsur yang dilepaskan oleh tubuh sebagai reaksi dari adanya kerusakan jaringan atau infeksi yang dapat memicu terjadinya peradangan, nyeri, dan demam. Dengan terhalangnya produksi prostaglandin oleh paracetamol tersebut maka rasa sakit dan demam dapat berkurang.
Komposisi
Paracetamol 500 mg
Dosis
Dewasa: 1-2 kaplet, 3-4 kali per hari. Penggunaan maximum 8 kaplet per hari. Anak 7-12 tahun: 0.5 - 1 kaplet, 3-4 kali per hari. Penggunaan maximum 4 kaplet per hari.
Aturan Pakai
Obat dapat diminum sebelum atau sesudah makan
Kemasan
Dus, 10 Strip X 12 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Parasetamol jangan diberikan kepada penderita hipersensitif/alergi terhadap Paracetamol.Penderita gangguan fungsi hati berat.
Perhatian
Pasien dengan gagal ginjal, gangguan fungsi hati
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Green
Manufaktur
Guardian Pharmatama