Nomika 100 mg 10 Kapsul

Nomika 100 mg 10 Kapsul

Rp116.600 - Rp145.100
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
NOMIKA merupakan obat yang mengandung Minocycline. Obat ini digunakan untuk infeksi yang disebabkan oleh Rickettsia. Minocycline adalah semisintetis dari antibiotik Tetracycylines. Antibiotik ini memiliki spektrum aktivitas yang luas. Pada sel bakteri, minocycline menghambat sintesis protein dengan berikatan pada ribosome 30S. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Infeksi yang disebabkan oleh organisme yang sensitif atau resisten terhadap tetrasiklin lain, terapi tambahan untuk amubiasis intestinal akut, akne berat.
Komposisi
Minocycline HCI 100 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa: awal 2 kali sehari setiap 12 jam 200 mg, kemudian 100 mg. Anak usia lebih dari 8 tahun: awal 2 kali sehari setiap 12 jam 4 mg/kg BB kemudian 2 mg/kg BB. Gonore pada pasien yang sensitif terhadap penisilin: awal 2 kali sehari setiap 12 jam 200 mg, kemudian 100 mg. minimal 4 hari dengan 2-3 hari kultur pasca terapi. Karier meningokokus: 2 kali sehari setiap 12 jam 100 mg selama 5 hari. Infeksi Mycobacterium marinum 2 kali sehari 100 mg selama 5 hari. Lama terapi infeksi strep 10 hari dan sifilis 10-15 hari
Aturan Pakai
Diminum bersama atau tanpa makanan
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap Tetracycline.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Penggunaan pada pasien dengan gagal ginjal dan neonatus dapat sebabkan hipoplasia email gigi, pewarnaan pada gigi selama masa pertumbuhan gigi. Hentikan pada pasien dengan superinfeksi. Monitoring berkala untuk penggunaan jangka lama. Lansia.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Gangguan saluran cerna, ruam makulopapular dan eritema, reaksi hipersensitif, pusing, vertigo, mual, tinitus, anemia hemolitik, trombositopenia, neutropenia dan eosinofilia.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Kapsul
Manufaktur
Ikapharmindo
No. Registrasi
BPOM: DKL9409309601B1