Opiphen 500 mg 10 Kapsul

Opiphen 500 mg 10 Kapsul

Rp32.400 - Rp65.000
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
OPIPHEN merupakan obat Antibiotika yang mempunyai aktifitas bakteriostatik yang luas baik terhadap gram positif dan gram negatif dalam bentuk kapsul. Obat ini memiliki kandungan Thiampenicol yang digunakan untuk infeksi yg disebabkan oleh Salmonella sp, H. Influenza, Rickettsia, Lymphogranuloma-psittcosis, bakteri gram negatif penyebab meningitis bakterialis. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri.
Komposisi
Thiamphenicol mengandung 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa, anak -anak, bayi, berumur diatas 2 minggu: 50 mg/kg BB sehari dalam dosis terbagi 3-4 kali sehari. Bayi berumur dibawah 2 minggu : 25 mg/kg BB sehari dalam dosis terbagi 4 kali sehari Bayi prematur: 25 mg/kg BB sehari dalam dosis terbagi 4 kali sehari
Aturan Pakai
Diberikan pada saat perut kosong 1 jam sebelum atau 2 jam sesudah makan
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas, gangguan fungsi ginjal berat, jangan digunakan untuk tindakan pencegahan infesksi berat dan pengobatan infeksi trivial, tenggorokan dan influenza.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pada wanita hamil dan menyusui, bayi prematur dan bayi yang baru lahir. Kategori kehamilan: Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Gangguan saluran pencernaan, hipersnsitivitas.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Kapsul
Manufaktur
Otto Pharmaceutical Industries
No. Registrasi
BPOM: DKL8318800201A1