PANADOL 500 MG 10 KAPLET

Rp 9.700 - Rp 21.400
Harga berbeda di tiap apotik
PANADOL 500 MG 10 KAPLET
Indikasi Umum
Obat ini dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, sakit pada otot, nyeri yang mengganggu dan menurunkan demam yang menyertai flu/influensa serta demam sesudah vaksinasi.
Deskripsi
PANADOL merupakan obat dengan kandungan Paracetamol 500 mg. Obat ini dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, sakit pada otot, nyeri yang mengganggu dan menurunkan demam yang menyertai flu/influensa dan demam sesudah vaksinasi. Panadol bekerja pada pusat pengatur suhu di hipotalamus untuk menurunkan suhu tubuh (antipiretik) serta menghambat sintesis prostaglandin sehingga dapat mengurangi nyeri ringan sampai sedang.
Kategori
Komposisi
Paracetamol 500 mg
Dosis
Dewasa dan anak usia lebih dari 12 tahun : 1 - 2 kaplet, 3-4 kali sehari (Maksimum 8 kaplet dalam 24 jam). Anak-anak usia 6-11 tahun : 1/2 - 1 kaplet, 3-4 kali sehari (maksimum 4 kaplet dalam 24 jam). Tidak dianjurkan penggunaan pada anak kurang dari 6 tahun. Minimum interval penggunaan dosis adalah 4 jam. Jangan melebihi dosis yang dianjurkan, atau menurut aturan dokter.
Aturan Pakai
Dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.
Kemasan
Dus, 10 Blister @ 10 Kaplet
Kontra Indikasi
Penderita yang hipersensitif terhadap paracetamol dan bahan lain dalam obat ini. Penderita dengan gangguan fungsi hati.
Perhatian
Bila rasa sakit bertahan lebih dari 3 hari, dan demam tidak menurun selama 2 hari, atau bila ada kemerahan pada kulit, segera hubungi dokter. Penggunaan dosis tinggi dapat menyebabkan kerusakan hati. Hati-hati pemberian obat ini pada penderita penyakit ginjal. Penggunaan obat ini pada penderita yang mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan resiko kerusakan fungsi hati. Tidak dianjurkan penggunaan secara bersamaan dengan obat lain yang mengandung paracetamol.
Segmentasi
Green
Manufaktur
Sterling