Primolut N 5 mg 15 TabletPrimolut N 5 mg 15 Tablet

Primolut N 5 mg 15 Tablet

Rp46.700 - Rp118.400
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
PRIMOLUT N 5 MG merupakan obat dengan kandungan Norethisterone, yang merupakan hormon progesteron. Obat ini digunakan untuk pendarahan uterus disfungsional, amenore primer dan sekunder, sindrom pra-menstruasi, mastopati siklik, pengaturan waktu menstruasi, endometriosis. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Pendarahan uterus disfungsional, amenore primer dan sekunder, sindrom pra-menstruasi, mastopati siklik, pengaturan waktu menstruasi, endometriosis, kontrasepsi oral
Komposisi
Tiap tablet mengandung: Norethisterone 5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Pendarahan uterus disfungsional : 3 x per hari 1 tablet selama 10 hari. Amenore primer & sekunder Mulai 8 minggu setelah periode menstruasi terakhir. Sindrom pra-menstruasi : 2 - 3 x sehari 1 tablet selama fase luteal dari siklus (pada hari ke 19-26 hari siklus. Dapat mengulangi perawatan untuk beberapa siklus). Endometriosis : Dimulai pada hari 5 siklus, dengan dosis 2 x sehari 1 tablet, naik menjadi 2 x sehari 2 tablet jika terjadi bercak. Saat pendarahan berhenti, lanjutkan dosis awal. Lama pengobatan: 4-6 bulan. Kontrasepsi oral: Dewasa: 0,35 mg setiap hari, dimulai pada hari pertama menstruasi, atau pada hari setelah aborsi atau keguguran, atau pada hari ke-21 setelah melahirkan. Ambil terus menerus selama kontrasepsi diinginkan.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Sebelum memulai pengobatan amenore sekunder, keberadaan tumor hipofisis penghasil prolaktin harus disingkirkan. Hati-hati penggunaan pada pasien: Diabetes, riwayat penyakit tromboemboli. Tumor hati jinak & jarang, ganas yang dapat menyebabkan perdarahan intra-abdomen yang mengancam jiwa. Keluhan perut bagian atas yang parah dan tidak biasa. Kategori kehamilan: Kategori X: Kontraindikasi (tidak boleh digunakan). Terdapat hasil penelitian terhadap hewan uji dan manusia yang memperlihatkan abnormalitas terhadap janin. Obat ini dikontraindikasikan untuk wanita hamil dan yang berkemungkinan untuk hamil.
Kontra Indikasi
Kehamilan, disfungsi hati yang parah, sindrom Dubin-Johnson, sindrom Rotor, tumor hati sebelumnya atau yang sudah ada, riwayat penyakit kuning atau pruritus parah selama kehamilan, riwayat herpes kehamilan, proses tromboemboli.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: nausea (jarang)
Segmentasi
Red
Kemasan
Box, 2 Strip @ 15 Tablet
Manufaktur
Bayer Indonesia
No. Registrasi
BPOM: DKI0815900510A1