RHINOS SR 10 KAPSUL

RHINOS SR 10 KAPSUL
Indikasi Umum
Diindikasikan untuk mengurangi gejala-gejala hidung tersumbat, bersin, rinorea, pruritus dan lakrimasi yang berhubungan dengan rinitis alergi dan selesma atau influenza.
Deskripsi
Rhinos SR (Loratadin) adalah obat yang digunakan untuk meringankan gejala-gejala yang berkaitan dengan alergi rhinitis seperti: bersin-bersin, hidung tersumbat, rinorea, dan rasa gatal di hidung. Obat ini dianjurkan bila kedua sifat antihistamin dari loratadine dan efek dekongestan dari pseudoephedrine dibutuhkan. Loratadin berikatan dengan reseptor H1 bersaing dengan histamin bebas dan pameran khusus, loratadine memiliki aktivitas antagonis H1 perifer yang selektif. Aksi Blok histamin endogen ini, yang kemudian mengarah ke bantuan sementara dari gejala negatif atau efek samping (misalnya. Hidung tersumbat, mata berair) disebabkan oleh histamin. Loratadin memiliki afinitas rendah untuk reseptor kolinergik dan tidak menunjukkan aktivitas memblokir alpha-adrenergic in-vitro yang cukup. Loratadine juga muncul untuk menekan pelepasan histamin dan leukotrien dari paru paru manusia
Komposisi
Loratadine 5 mg, Pseudoephedrine HCl 120 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan anak diatas 12 tahun: 1 kapsul, 2 kali perhari atau tiap 12 jam.
Aturan Pakai
Diminum sebelum atau sesudah makan
Kemasan
Dus, 5 Strip X 10 Kapsul
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Pasien yang mendapatkan terapi MAOI atau dalam 10 hari penghentian terapi. Glaukoma sudut sempit, retensi urin, hipertensi berat, penyakit arteri koroner, hipertiroid.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Konsultasikan pada dokter anda sebelum menggunakan obat ini jika memiliki kondisi penyakit sebagai berikut: glaukoma, ulkus peptik stenosis, obstruksi pioloroduodenal, hipertrofi prostat atau obstruksi leher kandung kemih, penyakit kardiovaskular, peningkatan Tekanan Intraokuler, Diabetes Melitus, usia lanjut.
Interaksi Obat
Metildopa, mecamilamin, reserpin, veratrum alkaloid, _-bloker, digitalis, antasida, kaolin.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Dexa Medica