SUPER TETRA 250 MG 6 KAPSUL LUNAK

SUPER TETRA 250 MG 6 KAPSUL LUNAK
Indikasi Umum
Infeksi yang di sebabkan oleh mikroorganisme gram positif dan gram negatif yang sensitif terhadap Tetracyclin. Infeksi pernafasan dan saluran cerna, infeksi Ricketsia, limfogranuloma, meningococcus, gonoccus, Infeksi T. Pallidium.
Deskripsi
SUPER TETRA 250 MG KAPSUL adalah obat antibiotik dengan kandungan Tetracycline 250 mg yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri yang terjadi pada kulit, usus, saluran pernapasan, saluran kemih, kelamin, kelenjar getah bening, dan bagian lain dalam tubuh. Tetracyclin termasuk antibiotik yang bersifat bakteriostatik. Obat ini bekerja dengan cara menghambat sintesis protein bakteri pada ribosomnya. Tetracyclin dapat menyebabkan pertumbuhan tulang terhambat. Pada gigi tetrasiklin dapat menimbulkan disgenesis, perubahan warna permanen, dan kecenderungan terjadi karies. Oleh karena itu golongan tetracyclin jangan diberikan pada ibu hamil dan menyusui dan juga pada anak < 8 tahun. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Tetracycline 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis umum: 250 mg tiap 6 jam. Pada infeksi berat dapat ditingkatkan sampai 500 mg tiap 6-8 jam. Sifilis primer, sekunder dan laten: 500 mg tiap 6-8 jam selama 15 hari. Uretritis non gonokokus: 500 mg tiap 6 jam selama 7-14 hari (21 hari bila pengobatan pertama gagal atau bila kambuh).
Aturan Pakai
Diberikan sebelum atau sesudah makan. Jangan diminum dengan susu atau antasida.
Kemasan
Dus, 25 Blister @ 20 Kapsul
Kontra Indikasi
Hipersensitif, gangguan ginjal berat, Hamil, dan anak < 12 tahun.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Gangguan fungsi hati, gangguan fungsi ginjal, kadang-kadang menimbulkan fotosensitivitas. Kategori kehamilan: D
Segmentasi
Red
Manufaktur
Darya Varia Laboratoria