Tempra Drops Rasa Anggur 15 mlTempra Drops Rasa Anggur 15 ml

Tempra Drops Rasa Anggur 15 ml

Rp45.600 - Rp59.600
Per Botol
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
TEMPRA DROPS merupakan obat tetes oral untuk anak usia 0-2 tahun dengan kandungan Paracetamol. Paracetamol bekerja pada pusat pengatur suhu di hipotalamus untuk menurunkan suhu tubuh (antipiretik) serta menghambat sintesis prostaglandin sehingga dapat mengurangi nyeri ringan sampai sedang. Obat ini digunakan untuk menurunkan demam, rasa sakit dan nyeri ringan (analgetik).
Indikasi Umum
Obat ini digunakan untuk meredakan demam, rasa sakit dan nyeri ringan seperti sakit kepala, sakit gigi; dan menurunkan demam yang menyertai flu; dan demam sesudah imunisasi.
Komposisi
Tiap 0.8 ml mengandung : Paracetamol 80 mg
Dosis
Bila perlu sampai dengan 5 kali sehari. Minimum interval penggunaan dosis adalah 4 jam dan tidak melebihi 5 kali dalam 24 jam. Jangan melebihi dosis yang dianjurkan atau gunakan sesuai anjuran dokter. - Dibawah 3 bulan : Sesuai anjuran dokter. - Anak usia 3-9 bulan: 0.8 ml. - Anak 10-24 bulan: 1.2 ml. - Diatas 2 tahun: gunakan Tempra Syrup. - Diatas 6 tahun: gunakan Tempra Forte.
Aturan Pakai
Dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.
Perhatian
1. Bila rasa sakit bertahan lebih dari 3 hari, dan demam tidak menurun selama 2 hari, atau bila ada kemerahan pada kulit, segera hubungi dokter. Penggunaan dosis tinggi dapat menyebabkan kerusakan hati. Hati-hati pemberian obat ini pada penderita penyakit ginjal. Penggunaan obat ini pada penderita yang mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan resiko kerusakan fungsi hati. Tidak dianjurkan penggunaan secara bersamaan dengan obat lain yang mengandung paracetamol. 2. Kelebihan dosis: Paracetamol dalam dosis berlebih dapat menimbulkan keracunan hati pada beberapa penderita. Bila hal ini terjadi, harap segera hubungi dokter Anda atau Rumah Sakit terdekat.
Kontra Indikasi
Jangan digunakan pada penderita yang menderita kerusakan hati dan alergi terhadap Paracetamol.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: - Penggunaan untuk jangka waktu lama dan dosis besar dapat menyebabkan kerusakan fungsi hati. - Reaksi hipersensitifitas/ alergi.
Segmentasi
Green
Kemasan
Dus, Botol @ 15 ml
Manufaktur
Taisho Pharmaceutical
No. Registrasi
BPOM: DBL1124403036A1