THYROZOL 5 MG 10 TABLET

THYROZOL 5 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Terapi konservatif Hipertiroidisme pada dewasa : menghambat produksi hormon Tiroid secara total, persiapan operasi untuk segala jenis Hipertiroidisme, terapi sebelum terapi dengan Radiodine.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Thiamazole 5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Terapi konservatif Hipertiroidisme pada dewasa : Menghambat produksi hormon Tiroid secara Total : diawali 5-8 tablet perhari. Dosis harian maximum : 8 tablet, dengan maximum dosis tunggal 4 tablet. Kasus r
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Box Isi 10 Strip @ 10 Tablet Salut
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Granulositopenia, kolestasis sebelum mulai terapi, sebelumnya sudah terjadi kerusakan sumsum tulang setelah terapi dengan karbimazol atau tiomazol. Laktasi.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Gejala-gejala agranulositosis seperti demam atau nyeri tenggorokan. Agranulositosis, anemia aplastik, hepatitis atau dermatitis eksfoliatif (hentikan pemberian obat ini). Lebih awal, reaksi hipersensitivitas yang kurang serius. Pembesaran kelenjar tiroid
Interaksi Obat
Defisiensi yodium akan meningkatkan dan sebaliknya kelebihan yodium akan menurunkan respon kelenjar tiroid. Antikoagulan.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Merck Indonesia