ZEMYC KAPSUL 150 MG

ZEMYC KAPSUL 150 MG
Indikasi Umum
Terapi kandidiasis vulvovag, esofangeal, orofaringeal, dan infeksi kandidiasis sistemik yang serius dan meningitis akibat cryptococcus neoformans
Deskripsi
Zemyc kapsul merupakan obat yang digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan karena infeksi jamur dan ragi, seperti jamur pada tenggorokan (kandidiasis esofagus), jamur pada saluran pernapasan (kandidiasis orofaring), infeksi pada saluran kemih karena jamur, dan lain sebagainya. Obat ini mengandung fluconazole 150 miligram yang termasuk ke dalam kategori obat antijamur jenis azole dan bekerja secara efektif dalam menghentikan pembentukan jamur yang menyebabkan infeksi pada tubuh sekaligus mencegah pertumbuhannya kembali.
Komposisi
Fluconazole 150 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Kandidiasis vulvovag: Dewasa hari ke-1 150 mg dosis tunggal. Kandidiasis sistemik Dewasa hari ke-1 400 mg dosis tunggal, dilanjutkan dengan 200 mg 1 kali sehari selama 4 minggu dan 2 minggu setelah terjadi perbaikan gejala. Kandidiasis esofageal: Dewasa: 50 mg 1 kali sehari selama 14-30 hari. Kandidiasis orofaringeal: Dewasa 50 mg 1 kali sehari selama 1-2 minggu. Meningitis akibat cryptococcuc neoformans: Dewasa hari ke-1 400 mg dosis tunggal, dilanjutkan dengan 200-400 mg 1 kali sehari selama 10-12 minggu setelah cairan serebrospinal steril. Supresi relaps pada pasien dengan AIDS 200 mg 1 kali sehari.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dos Isi 1 Strip X 3 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
-
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Gangguan fungsi hati, < 16 tahun, hipersensitif terhadap fluconazole dan golongan azole
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Red
Manufaktur
Pharos