14 March 2018

Pasangan sedang Diet? Dukung dengan 6 Cara Ini

Pasangan sedang Diet? Dukung dengan 6 Cara Ini

Halodoc, Jakarta – Saat melakukan diet, banyak hal di depan mata yang bisa menggagalkan diet. Itu mengapa orang yang melakukan diet perlu mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekatnya, termasuk pasangan. Nah, kalau kamu enggak tahu apa yang harus dilakukan saat pasangan kamu diet, kamu bisa cari tahu enam cara mendukung saat diet di bawah ini.

1. Belanja Bareng

Saat diet, pasangan kamu mungkin akan mengubah pola makannya menjadi lebih sehat. Itu mengapa kamu bisa mendukung usaha dietnya dengan ikut berbelanja. Agar kamu enggak diam saja saat berbelanja, kamu bisa mencari tahu makanan atau camilan sehat yang sesuai untuk program diet pasangan kamu. Sehingga, kamu bisa memberikan saran menu makanan yang sesuai dengan program diet pasangan kamu.

2. Olahraga Bareng

Selain makanan sehat, olahraga juga harus dilakukan saat diet. Agar pasangan kamu lebih semangat, kamu bisa ikut olahraga bareng dia. Pilih olahraga seru yang bisa kamu lakukan berdua, misalkan jogging dan bersepeda, atau pergi ke gym bareng. Jadi, enggak hanya pasangan kamu yang sehat, melainkan kamu juga. (Baca juga: Olahraga Seru yang Bisa Dilakukan dengan Teman)

3. Berikan Kejutan

Meskipun sepele, memberikan kejutan bisa bikin pasangan kamu lebih semangat untuk diet, lho. Kamu bisa memberikannya sepatu olahraga, menyiapkan bekal sehat, dan kejutan lain yang bisa mendukung program diet pasangan.

4. Relakan Makanan Kesukaan

Kalau pasangan lagi diet, dia akan mengubah pola makannya. Termasuk saat makan bersama di restoran. Jadi, kamu enggak perlu kaget kalau tiba-tiba pasangan memesan menu makanan yang berbeda. Kalau sudah begitu, ada baiknya kamu ikut menahan diri dengan memesan makanan yang enggak bikin pasangan jadi “tergoda”. Memang sih pasangan kamu enggak memaksa kamu untuk ikut diet, tapi setidaknya, hal ini menunjukkan bahwa kamu mendukung usahanya untuk diet.

5. Berikan Pengingat

Diet itu susah-susah gampang. Itu mengapa banyak orang yang gagal melakukan diet. Kalau lagi enggak tahan godaan, beberapa orang yang diet enggak jarang akan melakukan “cheat day”, yaitu hari khusus dimana orang yang diet membebaskan diri untuk makan apa saja yang diinginkan. Nah, agar diet yang dilakukan pasangan kamu berjalan lancar, enggak ada salahnya kamu memberikan pengingat tentang program diet yang sedang dia jalankan. Kamu bisa mengingatkan kepada pasangan tentang tujuan dari dia melakukan diet dan yakinkan bahwa kamu mendukung usaha dietnya.

6. Berikan Pujian

Melihat usaha keras pasangan untuk diet, enggak ada salahnya lho, kamu memberikan dia pujian. Apalagi jika usaha diet yang dilakukannya membuat perubahan. Meskipun sepele, pujian yang kamu berikan bisa meningkatkan semangat dan membuatnya merasa dihargai.

Salah satu kunci sukses diet adalah dukungan dari orang-orang terdekat. Karena itu, jika pasangan, sahabat, dan keluarga kamu sedang berjuang dengan program dietnya, ada baiknya kamu ikut mendukung usahanya dengan enam tips di atas. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari informasi seputar diet.

Agar kamu mendapatkan informasi seputar diet yang terpercaya, kamu bisa bertanya ke dokter Halodoc. Kamu hanya perlu download aplikasi Halodoc di App Store dan Google Play, lalu masuk ke fitur Contact Doctor untuk bertanya ke dokter kapan saja dan dimana saja melalui Chat, Voice Call, atau Video Call. (Baca juga: Cara Diet untuk Orang yang Malas)