3 Tips Mengharumkan Miss V

3 Tips Mengharumkan Miss V
KECANTIKAN 13 March 2018

Halodoc, Jakarta – Miss V yang beraroma tidak sedap tentu bikin kamu jadi tidak percaya diri, apalagi saat sedang bersama pasangan. Kabar baiknya, masalah ini bisa diatasi dengan beragam cara. Tapi, kamu sebaiknya enggak sembarangan menggunakan produk yang belum teruji secara klinis untuk menghilangkan bau tak sedap dari Miss V. Berikut cara-cara alami yang terjamin lebih aman dan efektif untuk mengharumkan Miss V.

Sebelum kamu mencoba untuk mengarumkan Miss V, kamu perlu tahu dulu seperti apa bau Miss V yang normal. Miss V yang normal tidak mengeluarkan wangi bunga-bunga segar seperti pada iklan produk pembersih daerah kewanitaan. Pada dasarnya, setiap wanita memiliki aroma Miss V yang berbeda-beda. Hal ini disebabkan karena ada berbagai hal yang memengaruhi aroma Miss V, seperti kadar bakteri, keasaman Miss V, keringat, serta kebersihan daerah kewanitaan. Miss V yang normal umumnya berbau sedikit asam, karena kadar pH di area Miss V cukup tinggi. Tingkat keasaman yang tinggi ini dibutuhkan untuk membunuh berbagai bakteri jahat yang bisa menyebabkan infeksi Miss V.

Penyebab Bau Tak Sedap Pada Miss V

Tapi terkadang Miss V juga bisa mengeluarkan bau busuk, amis, anyir dan menyengat. Kondisi ini tidak normal. Menurut dokter obstetri dan ginekologi, Machelle Seibel, MD, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan aroma Miss V menjadi tidak sedap, yaitu menstruasi, kehamilan, hubungan intim, dan konsumsi obat dapat mengganggu ekosistem dalam Miss V dan meningkatkan kadar pH yang seharusnya berada di angka 4,3 menjadi 4,5. Kadar pH Miss V yang tidak seimbang menyebabkan mikroorganisme tumbuh subur dan mengeluarkan bau.

Selain itu, kebiasaan-kebiasaan seperti mengenakan pantyliner terlalu lama dan tidak bersih ketika membasuh Miss V, serta beberapa kondisi tertentu seperti infeksi Miss V dan penyakit kelamin juga bisa membuat Miss V beraroma tidak sedap.

Cara Alami Mengharumkan Miss V

Mengharumkan Miss V tidak boleh dilakukan sembarangan, karena bukannya menjadi harum, yang ada kondisi Miss V bisa bertambah parah. Sebaiknya lakukanlah cara-cara alami untuk menghilangkan bau tak sedap pada Miss V.

  1. Daun Sirih

Daun sirih sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami yang bermanfaat menghilangkan bau pada tubuh, termasuk pada Miss V. Daun sirih mengandung euganol dan antiseptic yang ampuh membasmi kuman penyebab bau menyengat pada Miss V. Caranya menggunakannya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 5-10 lembar daun sirih dan air sebanyak 2 gelas. Rebus daun sirih hingga airnya hanya tinggal satu gelas saja. Diamkan sampai air rebusan daun sirih dingin, baru gunakan untuk membasuh Miss V. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini dua kali sehari, pagi dan malam, sebanyak tiga kali dalam seminggu.

  1. Daun Pandan

Enggak hanya bisa mengharumkan kue atau masakan, daun pandan ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau pada Miss V, lho. Daun pandan juga mengandung euganol dan minyak atsiri yang dapat membuat Miss V menjadi lebih wangi. Caranya, siapkan 10 lembar daun pandan, cuci bersih, kemudian tumbuk hingga halus. Beri sedikit air matang dan saring hingga airnya terpisah dari ampasnya. Kemudian tambahkan sedikit garam dan satu sendok teh madu murni ke dalam air daun pandan tersebut. Minum ramuan ini pada malam hari sebelum tidur, ya. Agar hasilnya maksimal, kamu dianjurkan meminum air daun pandan selama dua minggu berturut-turut.

  1. Daun Kemangi

Daun yang biasanya disajikan sebagai lalapan segar untuk dimakan bersama lauk pauk ini juga mengandung euganol yang mampu membunuh kuman dan jamur penyebab bau tak sedap pada Miss V. Kandungan minyak atsiri di dalamnya juga mampu mengharumkan Miss V. Caranya, kamu hanya perlu menambahkan daun kemangi ke dalam menu makanmu setiap hari sebagai lalapan. Atau sebagai alternatif, kamu bisa menumbuk atau memblender daun kemangi dengan sedikit air dan minum air tumbukkannya setiap hari. Tapi, buat kamu yang punya asam urat, hindari mengonsumsi ramuan ini karena bisa memperparah asam urat.

Itulah 3 cara mengharumkan Miss V. Selamat mencoba ya. Kalau kamu punya pertanyaan lebih lanjut seputar cara menjaga kebersihan Miss V, langsung tanyakan saja ke dokter melalui aplikasi Halodoc. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan lewat aplikasi Halodoc. Jadi, enggak perlu repot-repot lagi deh ke apotek. Tinggal order dan pesananmu akan diantar dalam waktu satu jam. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google.


Rekomendasi Artikel

SEKS

17 September 2018

Agar tak susah ereksi saat memakai kondom, kenali tiga hal yang bisa memicunya. ...

Selengkapnya

IBU & ANAK

17 September 2018

Agar perkembangan bicara anak lancar, sebaiknya ibu perlu mengetahui dampak gadget bagi dirinya....

Selengkapnya

KECANTIKAN

17 September 2018

Masih bingung dengan tipe kepribadian? Berikut pengertian introvert, ekstrovert, dan ambivert. ...

Selengkapnya