8 Jenis Make up yang Mesti Ada di Dalam Tas

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
  8 jenis make up yang mesti ada di dalam tas

Halodoc, Jakarta - Masih suka bingung membawa jenis make up seperti apa di dalam tas? Wajar sih, sebab memang banyak jenis make up yang harus dimiliki dan dibawa wanita agar senantiasa tampil menawan. Masalahnya, kamu enggak mungkin kan membawa semua make up yang kamu miliki bila hanya sekadar pergi ke kantor, acara formal, hang out bersama teman, atau liburan sekalipun? Nah, berikut jenis make up yang sebaiknya selalu ada di dalam tasmu.

1. Krim Tangan

Bagian tubuh yang satu ini punya segudang tugas, tangan bekerja ekstra setiap harinya untuk menyelesaikan segala pekerjaan dan aktivitasmu. Oleh sebab itu, kamu memerlukan produk yang bisa merawat tangan dengan baik. Enggak cuma itu, produk tersebut juga harus bisa merawat jari dan kulit tangan agar tetap halus, lembut, dan tidak pecah-pecah.

Kamu bisa menggunakannya setelah mandi atau oleskan kembali seusai bekerja. Untuk kenyamananmu, pilihlah krim tangan yang tidak terlalu berminyak dan lengket.

2. Lipstik

Hal yang satu ini termasuk jenis make up yang hampir ada di tas rias wanita. Pewarna bibir membuat mereka tampil percaya diri dan terlihat lebih menawan. Meski begitu, kamu sebenarnya cukup membawa dua varian warna saja. Dua warna dari lipstik ini bisa membuat penampilanmu berbeda dalam satu hari

3. Lip Balm

Enggak cuma lipstik saja, bibirmu juga perlu diolesi lip balm agar tidak kering dan pecah-pecah. Rawatlah bibirmu dengan produk yang bisa menjaga kelembapan alami bibir dan tetap terhidrasi. Alangkah lebih baik lagi, pilihlah lip balm yang aromanya bisa memberi efek relaksasi.

4. Lip Gloss

Mau tampil lebih natural, simpel, dan segar? Gampang kok, kamu hanya tinggal membawa lip gloss kemana pun kamu pergi. Jangan lupa, pilihlah lip gloss yang mengandung minyak ikan, vitamin E, atau minyak alpukat untuk menjaga kelembapan bibir.

5. Bedak Padat

Bedak padat merupakan jenis make up yang semestinya selalu ada di dalam tasmu. Pasalnya, bedak padat bisa menyempurnakan make up. Enggak cuma itu, dengan mengaplikasikannya secara tipis, bedak bisa membuat wajahmu tampak lebih segar. Kamu bisa kok memilih bedak padat transparan yang unik sesuai warna kulitmu agar tampilan sehari-hari jadi lebih natural dan segar.

6. Maskara

Bulu mata juga menjadi bagian tubuh yang paling diperhatikan wanita. Sebab, bulu mata yang lentik bisa memberikan kesan mata yang lebih segar. Meski sudah mengaplikasikan maskara sebelum pergi, jangan lupa untuk membawanya ke dalam tasmu. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan produk ini lagi ketika efeknya maskara pada bulu mata mulai menghilang.

7. Concealer

Jenis make up yang satu ini bisa menjadi penyelamat di saat wajah tidak prima atau segar. Misalnya, ketika timbul jerawat atau noda hitam yang menjadi sumber ketidakpercayaan diri perempuan. Nah, concealer ini bisa membantu dirimu untuk menyamarkan jerawat, noda hitam, hingga kantung mata.

Kamu juga bisa memilih concealer palette yang terdiri dari minimal dua warna berbeda. Dengan begitu, kamu bisa menyamarkan sekaligus menonjolkan beberapa bagian wajah dengan produk tersebut.

8. Skin Soother

Skin soother ini merupakan produk kecantikan yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang pecah-pecah, kering, atau terlihat kusam. Caranya mudah kok, kamu hanya perlu mengoleskan secara perlahan di bagian yang terlihat kering atau pecah-pecah. Dengan begitu, kulit akan terlihat segar dan kembali nyaman dengan instan. Namun yang terpenting, pilihlah produk ini yang bisa merawat kulit kasar, kering, sekaligus masalah kulit lainnya seperti jerawat.

Punya keluhan pada bagian kulit wajah atau kulit di bagian tubuh lainnya? Kamu bisa kok bertanya langsung ke dokter ahli untuk mendapatkan penanganan yang tepat melalui aplikasi Halodoc. Lewat fitur Chat dan Voice/Video Call, kamu bisa mengobrol dengan dokter ahli tanpa perlu ke luar rumah. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!

Baca juga: