Cegukan Tak Kunjung Hilang? Segera Hubungi Dokter Ini

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   25 April 2024

“Cegukan sebenarnya hal yang umum terjadi dan biasanya kondisi tersebut terjadi karena mengonsumsi makanan tertentu. Akan tetapi, apabila cegukan tak kunjung hilang dalam jangka waktu tertentu, segera hubungi dokter di Halodoc.”

Cegukan Tak Kunjung Hilang? Segera Hubungi Dokter IniCegukan Tak Kunjung Hilang? Segera Hubungi Dokter Ini

DAFTAR ISI

  1. Hubungi Dokter Ini untuk Bantu Atasi Cegukan
    1. dr. Bendy Dwi Irawan
    2. dr. Rama Dani Putra
    3. dr. Stevent
    4. dr. Erwin Hendrikus Purba
    5. dr. Langen Mega Kesumaningrum

Halodoc, Jakarta – Cegukan sebenarnya umum untuk dialami orang dewasa maupun bayi. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh makan secara berlebihan atau tingkat stres yang tinggi.

Meskipun terdengar sepele, tetapi cegukan yang terus-menerus dan tak kunjung hilang patut diwaspadai. Sebab, hal tersebut dapat menyebabkan kelelahan, penurunan berat badan, hingga depresi.

Karena itu, cegukan yang tak kunjung hilang harus segera diobati. Lakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab serta mendapat penanganan yang tepat sesegera mungkin.

Hubungi Dokter Ini untuk Bantu Atasi Cegukan

Apabila kamu atau orang terdekat mengalami cegukan yang tak kunjung hilang, segera hubungi dokter di Halodoc untuk mendapat saran perawatan dan penanganan yang tepat.

Sebab, cegukan yang dibiarkan berpotensi menyebabkan kesulitan makan, sulit tidur, hingga gangguan kesehatan mental.

Dokter rekomendasi di Halodoc telah berpengalaman serta mendapatkan rating baik dari pasien yang sebelumnya mereka tangani.

Berikut dokter di Halodoc yang bisa kamu hubungi:

1. dr. Stevent

Pilihan dokter pertama yang bisa kamu hubungi adalah dr. Stevent. Ia merupakan lulusan Universitas Kristen Krida Wacana pada 2015. 

Kini, dr. Stevent berpraktik di Putussibau, Kalimantan Barat dan tergabung sebagai anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dengan pengalaman menjadi dokter umum selama 9 tahun, ia dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait berbagai masalah kesehatan umum, termasuk cegukan.

Chat dr. Stevent mulai dari Rp 22.500,- di Halodoc.

2. dr. Bendy Dwi Irawan

Dokter lain yang bisa kamu hubungi adalah dr. Bendy Dwi Irawan. Ia merupakan lulusan Universitas Malahayati pada 2019. 

Saat ini, dokter Bendy Dwi Irawan berpraktik di Lampung Utara, Lampung dan tergabung sebagai anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Berbekal pengalaman selama 4 tahun, dr. Bendy Dwi Irawan dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait berbagai gangguan kesehatan umum, termasuk cegukan.

Chat dr. Bendy Dwi Irawan dari Rp 22.500,- di Halodoc.

3. dr. Rama Dani Putra

Dokter selanjutnya yang bisa kamu hubungi adalah dr. Rama Dani Putra. Ia merupakan lulusan Universitas Baiturrahmah pada 2016. 

Kini, dokter dr. Rama Dani Putra berpraktik di Batam, Riau dan tergabung sebagai anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dengan pengalamannya selama 7 tahun, dr. Rama Dani Putra dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait berbagai gangguan kesehatan umum, salah satunya cegukan.

Chat dr. Rama Dani Putra dari Rp 50.000,- di Halodoc.

Catat, Ini Cara Mengatasi Cegukan dengan Mudah pada Orang Dewasa yang bisa kamu coba.

4. dr. Erwin Hendrikus Purba

Kamu juga bisa menghubungi dr. Erwin Hendrikus Purba. Ia merupakan lulusan Universitas Methodist Indonesia pada 2012. 

Saat ini, dokter Erwin Hendrikus Purba berpraktik di Medan Sunggal, Medan dan tergabung sebagai anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Pengalamannya menjadi dokter umum selama 10 tahun membuat dr. Erwin Hendrikus dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait berbagai masalah gangguan kesehatan umum, termasuk cegukan.

Chat dr. Erwin Hendrikus Purba dari Rp 50.000,- di Halodoc.

Selain dengan bantuan obat medis, kamu juga bisa coba 6 Cara Ini untuk Menghentikan Cegukan secara Alami dan Efektif

5. dr. Langen Mega Kesumaningrum

Pilihan lain dokter yang bisa bantu atasi cegukan adalah dr. Langen Mega Kesumaningrum. Ia merupakan lulusan Universitas Jenderal Achmad Yani pada 2013. 

Saat ini, dokter Langen Mega Kesumaningrum berpraktik di Bandung, Jawa Barat dan tergabung sebagai anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Berbekal pengalaman sebagai dokter umum selama 10 tahun membuat dr. Langen Mega Kesumaningrum dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait berbagai gangguan kesehatan umum, termasuk cegukan.

Chat dr. Langen Mega Kesumaningrum dari Rp 22.500,- di Halodoc.

Itulah beberapa dokter yang bisa kamu hubungi untuk bantu atasi cegukan yang tak kunjung hilang. Jangan ragu untuk segera menghubungi dokter agar dapat segera ditangani. 

Dokter tersebut tersedia selama 24 jam di Halodoc sehingga kamu bisa lakukan konsultasi dari mana saja dan kapan saja.

Namun, jika dokter sedang tidak tersedia atau offline, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi melalui aplikasi Halodoc.

Tunggu apalagi? Ayo, pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
BetterHealth Channel. Diakses pada 2024. Hiccups. 
National Institutes of Health. Diakses pada 2024. Hiccups: a common problem with some unusual causes and cures.
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Hiccups. 
Web MD. Diakses pada 2024. Why do I Hiccup?

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan