Daftar Dokter Kulit di Halodoc yang Bisa Bantu Pengobatan Vitiligo

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   29 Februari 2024

“Tidak seperti penyakit kulit pada umumnya, bercak putih vitiligo bisa muncul secara terlokalisasi. Jika kamu curiga mengidap kondisi ini, kamu bisa menghubungi dokter kulit di Halodoc untuk memastikannya.”

Daftar Dokter Kulit di Halodoc yang Bisa Bantu Pengobatan VitiligoDaftar Dokter Kulit di Halodoc yang Bisa Bantu Pengobatan Vitiligo

DAFTAR ISI

  1. Dokter Spesialis Kulit yang Bisa Bantu Pengobatan Vitiligo

Halodoc, Jakarta – Vitiligo adalah kondisi yang menyebabkan bercak putih pada kulit. Kondisi ini bisa menimpa semua usia, tetapi lebih umum pada individu di bawah 20 tahun.

Bercak putih bisa terjadi secara menyeluruh, memengaruhi kedua sisi tubuh, atau terlokalisasi hanya pada bagian-bagian tertentu atau satu sisi tubuh saja. Bedanya dengan bercak biasa, vitiligo bersifat permanen dan lebih rentan terhadap paparan sinar matahari. 

Meskipun tidak menyebabkan iritasi atau ruam, bercak terkadang terasa gatal. Bagian tubuh yang paling sering terkena vitiligo adalah yang terpapar sinar matahari secara langsung, seperti tangan, kaki, wajah, bibir, dan leher. 

Tak hanya itu, kondisi ini juga dapat mempengaruhi akar rambut, menyebabkan tumbuhnya uban pada rambut, bulu mata, alis, dan jenggot.

Dokter Spesialis Kulit yang Bisa Bantu Pengobatan Vitiligo

Jika kamu memiliki bercak putih dan khawatir itu vitiligo, kamu bisa menghubungi dokter spesialis kulit di Halodoc.

Mereka bisa membantu mendiagnosis kondisi kamu secara akurat serta memberikan tips perawatan terbaik.

Nah, berikut ini terdapat beberapa dokter spesialis kulit yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 6 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

1.  dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Dokter Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E adalah alumnus dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2013 dan Universitas Hasanuddin tahun 2022. 

Ia kini berpraktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan terdaftar sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). 

Dengan pengalaman sebagai dokter spesialis kulit selama 10 tahun, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E bisa memberikan konsultasi melalui Halodoc terkait vitiligo maupun penyakit kulit lainnya.

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E dari Rp 49.000,- di Halodoc

Tak sedikit orang tahu apa pemicu kondisi ini. Sebagai informasi, Penyebab Seseorang Bisa Terkena Vitiligo yang perlu kamu ketahui. 

2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Dokter Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E adalah alumni Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya tahun 2011 dan Universitas Udayana tahun 2017. 

Saat ini, dr. Made Martina berpraktik di Denpasar, Bali, serta tergabung dalam PERDOSKI. 

Dengan pengalaman 12 tahun, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E siap memberikan konsultasi Halodoc terkait bercak putih vitiligo.

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Kamu juga bisa menghubungi dr. Dina Febriani Sp.D.V.E. Ia lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta tahun 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta tahun 2023. 

Saat ini, ia berpraktik di Pekanbaru, Riau, dan terdaftar sebagai anggota PERDOSKI. 

Dengan pengalaman 14 tahun, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E memberikan konsultasi di Halodoc, terkait berbagai masalah kulit, seperti vitiligo.

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Lantas, Apakah Vitiligo Bisa Disembuhkan? Ini Fakta yang perlu kamu pahami. 

4. dr. Frieda Sp.D.V.E

Pilihan dokter lain yang bisa kamu hubungi adalah dr. Frieda Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya tahun 2015 dan Universitas Sebelas Maret tahun 2022. 

Sekarang, dr. Frieda berpraktik di Bogor, Jawa Barat, serta terdaftar sebagai anggota PERDOSKI. 

Berbekal pengalaman 8 tahun, dr. Frieda Sp.D.V.E memberikan konsultasi di Halodoc terkait vitiligo maupun masalah kulit lainnya. 

Chat dr. Frieda Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

5. dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E

Nah, kamu juga bisa mencoba menghubungi dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E.

Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang pada 2010 dan Universitas Airlangga pada 2016. 

Dokter Ryski saat ini berpraktik di Gresik, Jawa Timur dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 13 tahun, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar perawatan kulit yang mengalami vitiligo.

Chat dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis kulit dan kelamin yang bisa kamu hubungi. Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc. Pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Medical News Today. Diakses pada 2024. Understanding the symptoms of vitiligo.
Everyday Health. Diakses pada 2024. What Is Vitiligo? Symptoms, Causes, Diagnosis, Treatment, and Prevention.
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Vitiligo.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan