Dispepsia Bikin Tidak Nyaman? 5 Dokter Ini Paham Pengobatannya

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   19 Maret 2024

“Dispepsia menimbulkan gejala berupa perut yang terasa kembung dan nyeri. Kamu bisa menghubungi dokter di Halodoc untuk mengetahui bagaimana cara mengobatinya.”

Dispepsia Bikin Tidak Nyaman? 5 Dokter Ini Paham PengobatannyaDispepsia Bikin Tidak Nyaman? 5 Dokter Ini Paham Pengobatannya

DAFTAR ISI

  1. Rekomendasi Dokter di Halodoc untuk Obati Dispepsia

Halodoc, Jakarta – Dispepsia adalah keadaan saat perut bagian atas mengalami ketidaknyamanan akibat masalah dengan asam lambung atau gangguan pencernaan. Namun, dispepsia sebenarnya bukan penyakit, tetapi lebih sebagai gejala dari masalah kesehatan yang terjadi pada pencernaan.

Kondisi ini umumnya menyebabkan perasaan cepat kenyang saat makan, perut terasa kembung dan begah setelah makan, serta timbulnya rasa tidak nyaman di bagian ulu hati yang bisa disertai dengan rasa sakit dan perih. 

Selain itu, gejala lain yang mungkin muncul adalah rasa terbakar atau panas di ulu hati yang kadang-kadang menjalar hingga ke tenggorokan. Kondisi ini juga bisa menyebabkan gejala mual, tetapi kemungkinan muntah jarang terjadi.

Rekomendasi Dokter di Halodoc untuk Obati Dispepsia

Apabila kamu mengalami gejala dispepsia seperti di atas, segera hubungi dokter. Pasalnya, Dispepsia Jangan Diremehkan, Karena Bisa Berakibat Fatal untuk kamu.

Dokter bisa memberikan tips seputar pertolongan pertama untuk menangani alergi dispepsia sekaligus meresepkan obat untuk meringankan gejalanya. 

Berikut ini daftar dokter yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 6 tahun dan mendapatkan penilaian baik para pasien yang sebelumnya mereka tangani:

1. dr. Septianus Hermanto

Pilihan dokter yang bisa menghubungi adalah dr. Septianus Hermanto yang merupakan alumnus Fakultas Kedokteran UKRIDA pada 2007.

Ia saat ini membuka praktik di Bekasi, Jawa Barat dan tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

Memiliki pengalaman lebih dari 6 tahun, dr. Septianus Hermanto bisa memberikan layanan konsultasi seputar penanganan dispepsia di Halodoc.

Chat dr. Septianus Hermanto mulai dari Rp 22.500,- di Halodoc.

2. dr. Cintya Andriani

Kamu juga bisa menghubungi dr. Cintya Andriani yang merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Andalas pada 2016.

Saat ini, ia berpraktik di Padang, Sumatera Barat dan masih tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

Dokter Cintya juga memiliki pengalaman selama 6 tahun, sehingga bisa memberikan layanan konsultasi penyakit umum di Halodoc terkait berbagai hal, termasuk pengobatan dispepsia.

Chat dr. Cintya Andriani mulai dari Rp 22.500,- di Halodoc.

Selain minum obat, kamu juga perlu menjalani Gaya Hidup Sehat untuk Membantu Mengatasi Dispepsia seperti berikut ini. 

3. dr. Lim Jen Siong

Dokter Lim Jen Siong mendapatkan gelar dokter umum di Universitas Tarumanagara pada 2005. Ia kini berpraktik di Jakarta Utara dan tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dengan pengalamannya sebagai dokter umum selama 18 tahun, dr. Lim Jen Siong mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait obat untuk meringankan gejala dispepsia dan bagaimana langkah penanganannya.

Chat dr. Lim Jen Siong mulai dari Rp 45.000,- di Halodoc.

4. dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD

Dokter Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD mendapatkan gelar dokternya di Universitas Hang Tuah Surabaya pada 2012 dan Universitas Sam Ratulangi Manado pada 2020.

Dokter Puguh merupakan anggota aktif dari Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) dan saat ini berpraktik di Bekasi dan Cikarang, Jawa Barat.

Memiliki pengalaman selama 12 tahun, dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar pengobatan dispepsia.

Ia juga bisa memberikan solusi seputar masalah pencernaan, hipertensi, diabetes, gangguan kesehatan lansia, masalah kesehatan paru, alergi dan imunitas, serta fungsi ginjal.

Chat dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD mulai dari Rp 55.000,-

5. dr. Agnita Irawaty Sp.PD

Dokter Agnita Irawaty Sp.PD adalah lulusan kedokteran umum di  Universitas Tarumanagara pada 2010 dan Universitas Sam Ratulangi pada 2022.

Kini ia membuka praktik di Yogyakarta dan masih tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI.

Berbekal pengalaman selama 14 tahun, dr. Agnita Irawaty Sp.PD bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar dispepsia.

Chat dr. Agnita Irawaty Sp.PD mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis yang bisa kamu hubungi untuk mengobati dispepsia.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Indigestion.
NHS Choices UK. Diakses pada 2024. Indigestion.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan