Dokter Ini Bisa Beri Info Facial Treatment Sesuai Kondisi Kulit

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   11 April 2024

“Facial treatment harus dilakukan sesuai kondisi kulit, prosedurnya pun perlu diperhatikan untuk mendapat hasil yang maksimal. Apabila kamu berencana melakukan facial treatment, konsultasikan terlebih dahulu bersama dokter spesialis di Halodoc.”

Dokter Ini Bisa Beri Info Facial Treatment Sesuai Kondisi KulitDokter Ini Bisa Beri Info Facial Treatment Sesuai Kondisi Kulit

DAFTAR ISI:

  1. Rekomendasi Dokter Spesialis Kulit untuk Beri Informasi terkait Facial Treatment
    1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E
    2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E
    3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E
    4. dr. Frieda Sp.D.V.E
    5. dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E

Halodoc, Jakarta – Facial merupakan suatu metode perawatan kulit wajah yang melibatkan pengelupasan kulit serta penghilangan kotoran dan sel-sel kulit mati. Tujuannya adalah untuk menciptakan tampilan wajah yang lebih segar, halus, dan cerah.

Prosedur perawatan ini biasanya dilakukan oleh ahli kecantikan yang telah bersertifikat. Mereka akan menyesuaikan metode facial sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit yang dialami oleh masing-masing pasien, sehingga manfaat yang diperoleh bisa maksimal.

Setelah selesai menjalani prosedur facial, penting untuk menjaga kesehatan kulit dengan baik. Langkah pertama adalah dengan menggunakan tabir surya dan masker wajah untuk melindungi kulit dari paparan polusi dan kotoran serta untuk mencegah efek buruk dari sinar matahari langsung.

Selain itu, disarankan untuk menghindari penggunaan riasan yang terlalu tebal, karena hal tersebut dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori yang sulit untuk dibersihkan.

Sebelum menjalani perawatan facial, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan seorang dokter kulit. Hal ini penting karena memilih jenis facial yang salah dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan berpotensi menghadapi masalah kulit.

Rekomendasi Dokter Spesialis Kulit untuk Beri Informasi terkait Facial Treatment

Jika kamu atau orang terdekat memiliki rencana untuk menjalani facial treatment, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter di Halodoc untuk memberikan kamu informasi yang lebih lengkap dan mendetail tentang prosedur tersebut.

Mereka juga telah mendapatkan rating baik dari pasien yang sebelumnya telah mereka tangani, berikut daftarnya:

1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Kamu dapat menghubungi dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai facial treatment. 

Ia adalah lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tahun 2013 dan Universitas Hasanuddin pada tahun 2022. 

Saat ini, dr. Dyah Ayu Nirmalasari berpraktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan merupakan anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 10 tahun sebagai dokter spesialis kulit, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E memiliki informasi yang luas mengenai facial treatment.

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E dari Rp 55.000,- di Halodoc

Nah, kamu juga perlu mengetahui 4 Perbedaan Facial Foam dan Facial Wash yang Tak Banyak Diketahui.

2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Rekomendasi selanjutnya adalah dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E yang merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada tahun 2011 dan Universitas Udayana pada tahun 2017. 

Saat ini, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E berpraktik di Denpasar, Bali, dan merupakan anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 12 tahun dalam praktek medis, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E memiliki pengetahuan yang mendalam dalam merawat berbagai masalah kulit, termasuk layanan konsultasi terkait facial treatment.

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc

3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Berikutnya, kamu dapat menghubungi dr. Dina Febriani Sp.D.V.E untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai facial treatment

Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta pada tahun 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada tahun 2023. 

Saat ini, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E berpraktik di Pekanbaru, Riau, dan merupakan anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 14 tahun dalam praktek medis, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E memiliki pengetahuan yang luas dalam merawat berbagai masalah kulit, termasuk facial treatment

Kamu dapat mengandalkan dr. Dina Febriani Sp.D.V.E untuk memberikan informasi yang terpercaya mengenai prosedur, manfaat, dan risiko facial treatment.

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc

4. dr. Frieda Sp.D.V.E

Kemudian, kamu juga bisa menghubungi dr. Frieda Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya pada 2015 dan mendapat gelar spesialis dari Universitas Sebelas Maret pada 2022. 

Ia kini berpraktik di Bogor, Jawa Barat dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Memiliki pengalaman selama 8 tahun, dr. Frieda Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penyakit kulit dan kelamin, termasuk layanan konsultasi facial treatment.

Chat dr. Frieda Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc

Setelah bicara dengan dokter, kamu mungkin perlu Mengenal Facial Parafin untuk Memudarkan Garis Wajah.

5. dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E

Kamu juga dapat menghubungi dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E untuk memperoleh konsultasi mengenai facial treatment dan masalah kulit lainnya. 

Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang pada tahun 2010 dan Universitas Airlangga pada tahun 2016. 

Saat ini, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E berpraktik di Gresik, Jawa Timur, dan menjadi anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 13 tahun dalam praktek medis, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E dapat memberi layanan konsultasi termasuk terkait facial treatment.

Chat dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc

Itulah berbagai rekomendasi dokter kulit yang bisa kamu hubungi terkait konsultasi dan  informasi seputar facial treatment.

Jika dokter tidak tersedia atau sedang offline, tak perlu khawatir, kamu masih dapat memesan jadwal konsultasi untuk waktu yang lain melalui aplikasi Halodoc

Jadi, jangan menunggu lebih lama lagi! Segera download aplikasi Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Be Beautiful. Diakses pada 2024. What Is A Facial And Why You Need One? Let’s Clear All Your Doubts!
The Grand Beauty Spa. Diakses pada 2024. What Is A Facial?
ESPA. Diakses pada 2024. The Benefits of a Facial.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan