Haid Tidak Teratur? Sebaiknya Hubungi Dokter Ini Segera

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   26 April 2024

“Permasalahan yang sering dialami wanita adalah haid yang tidak teratur dan disebabkan oleh berbagai faktor, seperti stres dan sindrom ovarium polikistik (PCOS). Hubungi dokter di Halodoc untuk segera mengatasi kondisi tersebut.”

Haid Tidak Teratur? Sebaiknya Hubungi Dokter Ini SegeraHaid Tidak Teratur? Sebaiknya Hubungi Dokter Ini Segera

DAFTAR ISI

  1. Hubungi Dokter Ini untuk Atasi Haid yang Tidak Teratur
    1. dr. Marsell Phang Sp.OG
    2. dr. Effendy Gunawan Sp.OG
    3. dr. Lucia Leonie Sp.OG
    4. dr. Fitria Angela Umar Sp.OG
    5. dr. Gracia Merryane Sp.OG

Halodoc, Jakarta – Haid yang tidak teratur menjadi salah satu permasalahan yang sering kali dihadapi oleh sebagian besar wanita. Ketika siklus menstruasi tidak teratur, hal ini dapat menimbulkan kekhawatiran dan ketidaknyamanan bagi para wanita. 

Dalam banyak kasus, haid yang tidak teratur bisa menjadi tanda adanya ketidakseimbangan hormon atau masalah kesehatan lain yang perlu diperiksa lebih lanjut. 

Hubungi Dokter Ini untuk Atasi Haid yang Tidak Teratur

Pada umumnya wanita akan mengalami haid setiap 28 hari atau dalam rentang 21 sampai 35 hari sekali.

Namun, sering kali haid dapat menjadi tidak teratur yang disebabkan oleh berbagai faktor, seperti stres dan sindrom ovarium polikistik (PCOS)

Nah, apabila kamu atau orang terdekat mengalami haid yang tidak teratur, segera hubungi dokter di Halodoc untuk mengetahui penyebab dari haid yang tidak teratur tersebut.

Dengan mengetahui penyebabnya, dokter dapat memberikan penanganan yang tepat agar haid kamu bisa lancar kembali.

Dokter di Halodoc telah berpengalaman serta mendapatkan penilaian baik dari pasien yang sebelumnya mereka tangani.

Berikut dokter di Halodoc yang bisa kamu hubungi:

1. dr. Marsell Phang Sp.OG

Dokter Marsell Phang Sp.OG merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2012 dan Universitas Sam Ratulangi pada 2018. 

Ia saat ini berpraktik di Gresik, Jawa Timur, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Memiliki pengalaman selama 12 tahun, ia mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar haid yang tidak teratur.

Dokter Marsell Phang Sp.OG juga bisa memberikan saran terkait program hamil, keluarga berencana, kesehatan kandungan, kehamilan berisiko tinggi dan penyakit kelamin. 

Chat dr. Marsell Phang Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Lantas, apabila Haid Tidak Teratur, Bisakah Tetap Hamil? Ini Penjelasannya.

2. dr. Effendy Gunawan Sp.OG

Selanjutnya, kamu juga bisa menghubungi dr. Effendy Gunawan Sp.OG. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha pada 2008 dan Universitas Sam Ratulangi pada 2018. 

Dokter Effendy Gunawan Sp.OG saat ini berpraktik di Tangerang, Banten, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 16 tahun yang ia miliki, dr. Effendy Gunawan Sp.OG memberikan layanan konsultasi di Halodoc untuk bantu atasi haid yang tidak teratur.

Ia juga bisa memberikan saran terkait program hamil, gangguan haid dan hormon, kesuburan, kesehatan kandungan dan kehamilan berisiko tinggi. 

Chat dr. Effendy Gunawan Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

3. dr. Lucia Leonie Sp.OG

Kamu juga bisa menghubungi dr. Lucia Leonie Sp.OG. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha pada 2011 dan Universitas Hasanuddin pada 2017. 

Dokter Lucia Leonie Sp.OG saat ini berpraktik di Makassar, Sulawesi Selatan dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 13 tahun yang ia miliki, dr. Lucia Leonie Sp.OG. bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc mengenai haid yang tidak teratur.

Ia juga bisa memberikan saran terkait masalah reproduksi lainnya serta kesehatan kandungan.

Chat dr. Lucia Leonie Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Kamu juga bisa lakukan 5 Kebiasaan Sehat yang Ampuh Ini untuk Melancarkan Haid.

4. dr. Fitria Angela Umar Sp.OG

Kemudian, kamu juga bisa menghubungi dr. Fitria Angela Umar Sp.OG yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi pada 2015 dan 2022. 

Dokter Fitria Angela Umar Sp.OG saat ini berpraktik di Makassar, Sulawesi Selatan dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 8 tahun yang ia miliki, dr. Fitria Angela Umar Sp.OG dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang cara menangani haid yang tidak teratur.

Ia juga bisa memberikan konsultasi terkait kesehatan kandungan, kesuburan, gangguan haid dan hormon, keluarga berencana dan program hamil.  

Chat dr. Fitria Angela Umar Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

5. dr. Gracia Merryane Sp.OG

Pilihan lainnya adalah dr. Gracia Merryane Sp.OG yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi pada 2009 dan 2016. 

Dokter Gracia Merryane Sp.OG  saat ini berpraktik di Tangerang, Banten, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 15 tahun yang ia miliki, dr. Gracia Merryane Sp.OG memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait cara mengatasi haid yang tidak teratur.

Chat dr. Gracia Merryane Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Nah, itulah beberapa dokter yang bisa kamu hubungi untuk bantu atasi haid yang tidak teratur. Jangan ragu untuk segera menghubungi dokter agar dapat segera ditangani. 

Dokter tersebut tersedia selama 24 jam di Halodoc sehingga kamu bisa lakukan konsultasi dari mana saja dan kapan saja.

Namun, jika dokter sedang tidak tersedia atau offline, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi melalui aplikasi Halodoc.

Kamu pun tidak perlu cemas karena privasi kamu akan terjaga dengan aman di Halodoc

Tunggu apalagi? Ayo, pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Health Lifestyle. Menstrual Cycle: What’s Normal, What’s Not. 
Cleveland Clinic. Diakses 2024. Irregular Periods.

National Health Service. Diakses 2024. Irregular periods.

National Institute of Health. Medline. Diakses pada 2024. Menstruation.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan