Ini 5 Pilihan Vitamin untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Puasa

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   14 Maret 2024

“Agar lebih kuat dan bersemangat saat puasa, lengkapi kebutuhan nutrisimu dengan mengonsumsi vitamin daya tahan tubuh. Vitamin yang kamu butuhkan kini tersedia lengkap di Halodoc, seperti Imboost Extra Vit C & D3, Blackmores Daily Immune C, Nutrimax D3, Enervon C, dan Stimuno”.

Ini 5 Pilihan Vitamin untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama PuasaIni 5 Pilihan Vitamin untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Puasa

DAFTAR ISI

Halodoc, Jakarta – Sering merasa lemas dan lelah selama berpuasa? Bisa jadi kamu tidak mendapatkan vitamin dan nutrisi yang cukup dari makanan yang dikonsumsi saat sahur maupun berbuka. 

Kamu bisa penuhi kebutuhan tersebut dengan mengonsumsi vitamin daya tahan tubuh agar tetap fit sampai waktu berbuka tiba. Apalagi, jika aktivitas harian kamu sangat padat.

Mau tahu rekomendasi vitamin daya tahan tubuh terbaik? Simak ulasan ini.

Rekomendasi Vitamin Daya Tahan Tubuh Selama Puasa

Ada beberapa vitamin yang bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama puasa, di antaranya:

1. Imboost Extra Vit C & D3 8 Kaplet

Imboost Extra Vit C & D3 mengandung suplemen dan vitamin yang saling bekerja secara sinergis untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu selama bulan puasa. 

Suplemen ini juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dan D3 harianmu. Tapi, ada beberapa orang dengan kondisi kesehatan tertentu tidak boleh mengonsumsi suplemen ini. Contohnya, pengidap sklerosis multiple, tuberkulosis, AIDS, autoimun, dan penyakit kolagen. 

Dosis penggunaan suplemen dan vitamin ini yaitu 1 tablet sehari. Kamu tidak boleh mengonsumsinya lebih dari 8 minggu. Untuk panduan lebih lengkapnya bisa membaca: “6 Aturan Minum Vitamin yang Perlu Diketahui”.

Rentang harga: Rp40.900 – Rp44.000 per strip.

Dapatkan Imboost Extra Vit C & D3 8 Kaplet di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Blackmores Daily Immune C 500 30 Tablet

Jika kamu membutuhkan vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Blackmores Daily Immune C 500 adalah solusi yang tepat. Vitamin ini mengandung vitamin C 500 mg.

Vitamin ini tidak hanya bagus untuk daya tahan tubuh, tapi juga bisa melindungimu dari berbagai masalah kesehatan akibat kekurangan vitamin C. Contohnya, sariawan, anemia defisiensi besi, mudah lelah, hingga skorbut. 

Kamu bisa mengonsumsinya sekali sehari setelah makan. Jangan sesekali menggandakan dosis apabila kamu lupa meminumnya di hari tersebut. 

Rentang harga: Rp76.100 – Rp101.100 per botol.

Dapatkan Blackmores Daily Immune C 500 30 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Nutrimax D3 400 IU 30 Tablet

Secara alami, kamu bisa mendapatkan asupan vitamin D secara langsung dari sinar matahari. Namun, kamu juga bisa dapatkan dari Nutrimax D3 400 IU 30 Tablet. 

Suplemen ini mengandung vitamin D3 yang dapat memenuhi kebutuhan kalsium pada masa pertumbuhan, hamil, menyusui, hingga mencegah osteoporosis saat menopause. 

Kamu juga bisa mengonsumsinya saat puasa untuk memelihara daya tahan tubuh. Vitamin ini dapat dikonsumsi 1 tablet sehari sesudah makan. 

Selain vitamin D3, kamu juga wajib memenuhi nutrisi lainnya. Jika belum tahu, bisa baca ini: “Nutrisi Apa Saja yang Harus Terpenuhi Selama Puasa?”.

Rentang harga: Rp40.200 – Rp44.500 per botol.

Dapatkan Nutrimax D3 400 IU 30 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Enervon-C 30 Tablet

Enervon C adalah suplemen makan yang mengandung vitamin lengkap, seperti vitamin B1, B2, B6, B12, C, dan D. Semua vitamin ini bekerja sama untuk meningkatkan imunitas tubuh kamu selama berpuasa. 

Suplemen ini juga bisa menjadi penolong untuk membantu proses pemulihan setelah sakit. Vitamin ini juga mampu melindungi pembuluh darah dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga bisa mengurangi risiko penyakit jantung bisa. Dosis per harinya adalah 1 tablet dan diminum setelah makan. 

Rentang harga: Rp37.500 – Rp44.400 per botol

Dapatkan Enervon-C 30 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Stimuno Forte 30 Kapsul

Stimuno forte menggunakan ekstrak alami dari tanaman Phyllanthus niruri. Suplemen ini bekerja untuk memperbaiki sistem imun dengan membantu merangsang tubuh agar memproduksi lebih banyak antibodi, sehingga kekebalan tubuh menjadi meningkat. 

Anak di atas usia 12 tahun dan orang dewasa bisa mengonsumsinya sebanyak 1 kapsul 3 kali sehari. Jangan berikan suplemen ini pada wanita hamil dan menyusui, karena belum diketahui pasti aman atau tidaknya dikonsumsi untuk kondisi tersebut. 

Rentang harga: Rp75.900 – Rp102.600 per botol

Dapatkan Stimuno Forte 30 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

Itulah beberapa rekomendasi vitamin daya tahan tubuh yang bisa kamu konsumsi selama bulan puasa. 

Sekarang, kamu tidak perlu keluar rumah untuk membeli produk-produk di atas, karena bisa didapatkan secara online melalui Toko Kesehatan Halodoc. Ada gratis ongkir juga lho

Referensi:
British Nutrition Foundation. Diakses pada 2024. A Healthy Ramadan. 
Help Guide. Diakses pada 2024. Vitamins and Minerals

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan