Ini Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Perawatan Leukimia

4 menit
Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   05 Februari 2024

"Leukemia umumnya diobati oleh ahli hematologi-onkologi, yakni dokter yang memiliki spesialisasi dalam kelainan darah dan kanker. Hubungi dokter spesialis di Halodoc untuk mendapatkan saran pengobatan."

Ini Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Perawatan LeukimiaIni Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Perawatan Leukimia

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Leukemia adalah jenis kanker yang memengaruhi sel-sel darah putih dalam tubuh. Pada penderita leukemia, produksi sel-sel darah putih menjadi tidak terkendali.

Sel darah putih yang abnormal dan tidak matang (sel leukimia) terus berkembang dan menggantikan sel-sel darah putih normal.

Gejala leukemia bervariasi, tetapi beberapa gejala umum meliputi kelelahan, penurunan berat badan, infeksi yang sering, demam, pembengkakan kelenjar getah bening, dan muncul memar yang tidak wajar.

Rekomendasi Dokter di Halodoc yang Bisa Bantu Pengobatan Leukemia

Pengobatan leukemia melibatkan terapi yang dapat mencakup kemoterapi, radioterapi, dan terapi target seperti imatinib. Transplantasi sumsum tulang juga dapat menjadi pilihan.

Jika kamu atau orang terdekat mengalami gejala leukimia, segera hubungi dokter di Halodoc agar masalah bisa terdeteksi dan mendapatkan penanganan segera.

Nah, berikut beberapa dokter yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun yang bisa kamu hubungi untuk pengobatan leukimia. 

Dokter-dokter ini juga mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

Ini daftarnya:

1. dr. Wiwiek Probowati Sp.PD-KHOM, FINASIM

Wiwiek Probowati Sp.PD-KHOM, FINASIM adalah alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada.

Ia mendapatkan gelar dokter umum pada 2003 dan kemudian melanjutkan studi di kampus yang sama hingga akhirnya mendapatkan gelar dokter spesialis penyakit dengan konsentrasi pada bidang Hematologi dan Onkologi Medik pada 2015.

Ia kini praktik di Yogyakarta dan masih terdaftar sebagai anggota aktif Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

Berbekal pengalaman selama 21 tahun, dr. Wiwiek Probowati Sp.PD-KHOM, FINASIM bisa memberikan saran terkait pengobatan kanker darah seperti leukimia.

Chat dr. Wiwiek Probowati Sp.PD-KHOM, FINASIM mulai dari Rp 200.000,- di Halodoc.

Selain itu, kamu juga harus tahu 4 Penyebab Leukemia dan Cara Mengobatinya.

2. dr. Muhammad Faris Sp.PD-KHOM, FINASIM

Muhammad Faris Sp.PD-KHOM, FINASIM adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada.

Ia menyelesaikan studi kedokteran umum pada 1991 dan kemudian melanjutkan studi di kampus yang sama hingga akhirnya mendapatkan gelar dokter spesialis penyakit dalam dengan konsentrasi pada bidang Hematologi dan Onkologi Medik di tahun 2003.

Kini ia membuka praktik di Magelang, Jawa Tengah dan masih terdaftar sebagai anggota aktif Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

Dengan pengalaman selama 33 tahun, dr. Muhammad Faris Sp.PD-KHOM, FINASIM bisa memberikan saran terkait pengobatan kanker darah seperti leukimia.

Chat dr. Muhammad Faris Sp.PD-KHOM, FINASIM mulai dari Rp 200.000,- di Halodoc.

3. dr. Agung Firmansyah Sumantri Sp.PD-KHOM, MMRS, FINASIM

Agung Firmansyah Sumantri Sp.PD-KHOM, MMRS, FINASIM adalah alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.

Ia menyelesaikan studi kedokteran umum pada 2007 dan kemudian melanjutkan studinya di kampus yang sama hingga akhirnya mendapatkan gelar dokter spesialis penyakit dalam dengan konsentrasi pada bidang Hematologi dan Onkologi Medik di tahun 2013.

Ia kini praktik di Bandung, Jawa Barat dan masih terdaftar sebagai anggota aktif Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

Berbekal pengalaman selama 17 tahun, dr. Agung Firmansyah Sumantri Sp.PD-KHOM, MMRS, FINASIM bisa memberikan saran terkait pengobatan kanker darah seperti leukimia.

Chat dr. Agung Firmansyah Sumantri Sp.PD-KHOM, MMRS, FINASIM mulai dari Rp 250.000,- di Halodoc.

Itulah beberapa pilihan dokter spesialis penyakit dalam yang bisa kamu hubungi di Halodoc terkait pengobatan leukimia.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline. 

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Tunggu apa lagi? Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga

Referensi:
WebMD. Diakses pada 2024. Leukemia.
Cedars Sinai. Diakses pada 2024. Leukemia in Children.

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan