Ini Psikolog yang Bisa Bantu Mengobati Gejala Depresi

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   28 Februari 2024

“Sebaiknya jangan abaikan gejala depresi karena bisa berakibat fatal untuk mental dan fisik. Kamu bisa menghubungi psikolog di Halodoc untuk mendapatkan solusi atas situasi yang tengah kamu hadapi.”

Ini Psikolog yang Bisa Bantu Mengobati Gejala DepresiIni Psikolog yang Bisa Bantu Mengobati Gejala Depresi

DAFTAR ISI

  1. Pilihan Psikolog yang Bisa Membantu Obati Gejala Depresi

Halodoc, Jakarta – Depresi adalah masalah kesehatan mental yang memengaruhi perasaan, pemikiran, dan perilaku seseorang. Gejala depresi meliputi perasaan sedih dan kehilangan minat dalam aktivitas yang biasa dilakukan. 

Kondisi ini dapat menyebabkan masalah emosional dan fisik yang beragam. Depresi dapat berlangsung lama atau berulang, dan dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk menjalani kehidupan sehari-hari. 

Tanpa penanganan yang tepat, depresi dapat memburuk dan berlangsung lebih lama.

Pilihan Psikolog yang Bisa Membantu Obati Gejala Depresi

Gejala depresi dapat dilihat dari dua aspek, yaitu kejiwaan dan fisik. Secara kejiwaan, gejala depresi termasuk sering menyalahkan diri sendiri, suasana hati yang buruk, kesulitan berpikir dan berkonsentrasi, serta pikiran untuk menyakiti diri sendiri atau bunuh diri.

Sementara itu, gejala fisik depresi meliputi kelelahan, penurunan nafsu makan, gangguan tidur, nyeri dan pusing, gerakan tubuh yang lambat, penurunan gairah seksual, serta perubahan berat badan.

Jika kamu mengalami tanda-tanda di atas dan sampai menghambat aktivitas sehari-hari, jangan ragu untuk hubungi psikolog. 

Nah, berikut ini psikolog yang sudah memiliki pengalaman dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

1. Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog

Kamu dapat menghubungi Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog yang merupakan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro pada 2015 dan Universitas Gadjah Mada pada 2019.

Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog berpraktik di Semarang, Jakarta Pusat dan Depok. Ia juga tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Memiliki pengalaman sebagai psikolog klinis selama 6 tahun, Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog  mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait pengobatan depresi.

Munazilah juga bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, pekerjaan dan karir, pengembangan diri dan gangguan mood.

Chat Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

Supaya kamu bisa lebih waspada, Ini Ciri-Ciri Depresi Ringan yang Masih Sering Diabaikan orang.

2. Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog

Kamu juga bisa meminta saran atas situasi yang tengah kamu hadapi kepada Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog.

Ia merupakan alumnus Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma pada 2015 dan Universitas Persada Indonesia YAI pada 2019.

Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog berpraktik di Jakarta Pusat dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Dengan pengalamannya sebagai psikolog klinis selama 4 tahun, Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog  dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penanganan depresi.

Selain depresi, ia juga bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, stres, gangguan kepribadian, pekerjaan dan karier.

Chat Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Wajib tahu, Ini Gejala Depresi yang Butuh Bantuan Psikolog segera. 

3. Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog

Jika kamu merasakan gejala depresi, kamu juga bisa menghubungi Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog.

Ia merupakan alumnus Fakultas Psikologi Universitas Putra Indonesia YPTK pada 2009 dan Universitas Persada Indonesia YAI pada 2019.

Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog berpraktik di Pariaman, Sumatera Barat, dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Berpengalaman sebagai psikolog klinis dewasa selama 4 tahun, Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog  mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait depresi dan penanganannya.

Selain depresi, ia juga bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, trauma, seks, dan identitas seksual.

Chat Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

4. Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog

Rekomendasi psikolog lain yang bisa kamu hubungi adalah Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog. Ia adalah lulusan Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma pada 2016 dan Universitas Islam Bandung pada 2022.

Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog kini berpraktik di Palembang, Sumatera Selatan, dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Dengan pengalamannya sebagai psikolog klinis dewasa selama 1 tahun, Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait gejala depresi maupun masalah kesehatan mental lainnya. 

Nesi Merlitha juga bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, adiksi, trauma, pengembangan diri, gangguan kecemasan, dan stres.

Chat Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

Itulah daftar psikolog yang bisa kamu hubungi untuk mengatasi gejala depresi.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2024. Everything You Want to Know About Depression.
American Psychiatric Association. Diakses pada 2024. What Is Depression?
National Institute of Mental Health. Diakses pada 2024. Depression.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan