Ketahui 4 Jenis Kucing yang Paling Menggemaskan

Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   10 Maret 2021
Ketahui 4 Jenis Kucing yang Paling MenggemaskanKetahui 4 Jenis Kucing yang Paling Menggemaskan

Halodoc, Jakarta - Di masa pandemi ini, semua orang disarankan untuk keluar rumah hanya saat benar-benar mendesak. Tentu berdiam di dalam rumah sendirian dalam waktu yang lama dapat menimbulkan rasa bosan. Banyak juga yang mengakalinya dengan memelihara hewan peliharaan seperti kucing. Jika kamu ingin memiliki kucing yang menggemaskan agar mudah terhibur oleh kehadiran hewan tersebut, berikut beberapa jenis kucing yang dapat dipilih!

Beberapa Jenis Kucing yang Menggemaskan

Banyak jenis kucing yang dapat dipilih untuk menemani hari-hari dan salah satu faktornya adalah menggemaskan. Kamu dapat memilih karakter dari hewan manja ini, ada yang memiliki bulu lebat, berbadan besar atau kecil, serta ukuran telinga yang berbeda. Semua hal tersebut dapat tergantung pada faktor genetik dari kucing itu sendiri. Jenis kucing yang banyak dipilih di Indonesia adalah anggora dan persia.

Baca juga: Ketahui Seluk-Beluk Merawat Anak Kucing

Mungkin saja kamu ingin sesuatu yang berbeda jika dibandingkan jenis yang banyak orang miliki. Selain itu, kamu ingin melakukan kawin silang antara kucing yang kamu miliki dengan jenis yang berbeda. Nah, maka dari itu kamu harus tahu beberapa jenis kucing yang menggemaskan dan tidak mainstream:

1. Maine Coon

Jika kamu menyukai jenis kucing yang berukuran agak besar dengan bulu yang halus serta sikap yang ramah, Maine coon dapat menjadi pilihan utama. Dengan berat mencapai 5 hingga 8 kilogram saat dewasa, tentu tubuhnya nyaman saat dipeluk atau dielus. Selain itu, kucing ini terbilang ramah dan aman dengan anak-anak serta hewan peliharaan lainnya. Maka dari itu, Maine coon dapat menjadi pilihan utama saat kamu ingin memelihara kucing.

2. British Shorthair

British shorthair adalah jenis kucing yang terbilang pendiam dengan tingkah laku yang menggemaskan. Seperti namanya, bulu-bulu yang dimilikinya lebih pendek dibandingkan kucing ras lainnya. Selain itu, wajahnya yang manis dengan bentuk bulat membuat hati terasa bahagia saat memegang atau mengajaknya bermain. Tentu saja sifatnya yang setia dapat membuat kamu tambah sayang dengan hewan satu ini.

Baca juga: Ini Kondisi Kucing yang Perlu Pertolongan Pertama

3. Munchkin

Kucing ini terbilang sedikit berbeda dengan jenis lainnya karena memiliki tubuh yang lebih kecil dengan kaki yang pendek. Jenis bulu yang dimilikinya dapat berbeda, seperti ada yang berambut panjang dan ada juga yang pendek. Sifatnya yang selalu bahagia, manis, serta penyayang dapat mengisi hari-hari yang kesepian karena tinggal sendiri di masa pandemi seperti ini. Kamu bisa menetapkan pilihan pada Munchkin jika ingin kucing yang mungil dan lucu.

4. Ragdoll

Kucing lucu dan menggemaskan ini memiliki sifat yang tenang, santai, dan penyayang, sehingga cocok untuk peliharaan keluarga. Hewan ini lebih suka berada di sekitar orang, termasuk juga anak-anak serta mampu bersanding dengan jenis hewan lainnya. Dengan mata berwarna biru yang cantik serta bulunya yang halus, banyak orang memilih kucing ras ini sebagai peliharaannya. Kamu tidak akan menyesal telah memilih jenis kucing ini sebagai peliharaan.

Itulah beberapa jenis kucing yang memiliki paras dan sifat yang menggemaskan. Namun, perlu diperhatikan juga jika kucing-kucing tersebut mungkin sedikit menguras kocek pada saat dibeli pertama kali atau pemeliharaannya. Maka dari itu, pertimbangan yang matang perlu dilakukan jika ingin memeliharanya. Di sisi lain, kucing yang berada di sekitar rumah kamu juga tidak kalah menggemaskan, lho.

Baca juga: Tidak Sama, Tips Tepat Merawat Anak Kucing Persia

Jika kamu ingin meminta saran terkait jenis kucing yang cocok untuk dipelihara di rumah, dokter hewan dari Halodoc dapat memberikan jawaban yang sesuai. Selain itu, pertanyaan terkait menjaga kesehatan hewan peliharaan juga bisa ditanyakan langsung pada ahli medis hewan ini. Maka dari itu, download aplikasi Halodoc di smartphone kamu sekarang juga!

Referensi:
Pet Finder. Diakses pada 2021. What Are the Cutest Cat Breeds?
Rover. Diakses pada 2021. The 14 Cutest Cat Breeds You’ll Want to Snuggle ASAP.


Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan