Mengalami Cedera Olahraga? Segera Hubungi Dokter Ini

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   13 Maret 2024

“Cedera olahraga merupakan kondisi yang tak boleh kamu abaikan dan perlu segera ditangani. Kamu bisa menghubungi dokter di Haldoc untuk mendapatkan saran penanganannya.”

Mengalami Cedera Olahraga? Segera Hubungi Dokter IniMengalami Cedera Olahraga? Segera Hubungi Dokter Ini

DAFTAR ISI

  1. Pilihan Dokter Spesialis Fisik dan Rehabilitasi
    1. dr. Elsye Sp.KO
    2. dr. Michael Prayogo Sp.KFR, M.Ked.Klin, AIFO-K
    3. dr. C. Arina Sp.KFR
    4. dr. Erni Asiah Sp.KFR, AIFO
    5. dr. Bayu Dwi Susanto Sp.KFR

Halodoc, Jakarta – Olahraga adalah kegiatan yang menyehatkan dan menyenangkan bagi banyak orang. Namun, terkadang cedera olahraga dapat terjadi, baik itu ringan maupun serius. 

Ketika mengalami cedera olahraga, penanganan yang tepat sangatlah penting untuk mempercepat proses pemulihan dan pencegahan komplikasi yang lebih serius. Jika cedera olahraga tidak ditangani dengan baik, kondisi ini dapat menyebabkan komplikasi yang lebih serius. 

Pilihan Dokter Spesialis Fisik dan Rehabilitasi

Penanganan cedera olahraga yang tepat dapat membantu mempercepat proses pemulihan. Sebaiknya, segera hubungi dokter fisioterapi di Halodoc jika kamu telah mengalami cedera olahraga.  

Dokter dapat memberikan rencana pengobatan yang sesuai, serta saran tentang pencegahan cedera di masa depan.

Nah, berikut adalah rekomendasi dokter spesialis fisik dan rehabilitasi di Halodoc yang bisa kamu hubungi.

Mereka sudah memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun dan memiliki rating yang baik dari pasien-pasien yang sebelumnya di tangani.

Ini daftarnya:

1. dr. Michael Prayogo Sp.KFR, M.Ked.Klin, AIFO-K

Nah, kamu juga dapat menghubungi dr. Michael Prayogo Sp.KFR, M.Ked.Klin,AIFO-K untuk bertanya seputar penanganan cedera setelah olahraga. 

Ia adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya pada 2016 dan mendapat gelar spesialisnya dari Universitas Airlangga pada 2023. 

Saat ini, ia menjalani praktik di Surabaya, Jawa Timur, dan juga tergabung dalam  Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO).

Berbekal pengalaman sebagai dokter spesialis kedokteran olahraga selama 8 tahun, kamu bisa menghubungi dr. Michael Prayogo Sp.KFR, M.Ked.Klin,AIFO-K di Halodoc terkait penanganan cedera olahraga.

Chat dr. Michael Prayogo Sp.KFR, M.Ked.Klin,AIFO-K mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

2. dr. Elsye Sp.KO

Kamu bisa menghubungi dr. Elsye Sp.KO untuk bertanya seputar penanganan cedera setelah olahraga. 

Ia adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana pada 2009 dan gelar spesialisnya dari Universitas Indonesia pada 2020. 

Saat ini, ia menjalani praktik di Jakarta Selatan dan juga tergabung dalam  Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO).

Berbekal pengalaman sebagai dokter spesialis kedokteran olahraga selama 15 tahun, kamu tak perlu ragu lagi untuk menghubungi dr. Elsye Sp.KO di Halodoc terkait penanganan cedera olahraga.

Chat dr. Elsye Sp.KO mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Selain itu, ketahui 9 Cedera Olahraga yang Sering Terjadi yang perlu kamu waspadai.

3. dr. C. Arina Sp.KFR

Kamu bisa menghubungi dr. C. Arina Sp.KFR untuk bertanya seputar penanganan cedera setelah olahraga

Dokter C. Arina Sp.KFR adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atma Jaya pada 2011 dan gelar spesialisnya dari Universitas Diponegoro pada 2022. 

Saat ini, ia menjalani praktik di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dan juga tergabung dalam  Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia (PERDOSRI).

Berbekal pengalaman sebagai dokter spesialis rehabilitasi medik dan kedokteran fisik selama 12 tahun, kamu tak perlu ragu lagi untuk menghubungi dr. C. Arina Sp.KFR di Halodoc terkait penanganan cedera olahraga.

Chat dr. C. Arina Sp.KFR mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

4. dr. Erni Asiah Sp.KFR, AIFO

Dokter Erni Asiah Sp.KFR, AIFO adalah pilihan dokter spesialis rehabilitasi medik dan kedokteran fisik lain yang bisa kamu hubungi.

Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran pada 2008 dan Universitas Indonesia pada 2020.

Saat ini, dr. Erni Asiah Sp.KFR, AIFO berpraktik di Pekanbaru, Riau, dan juga menjadi anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia (PERDOSRI).

Ia memiliki pengalaman selama 15 tahun, sehingga kamu bisa berkonsultasi seputar penanganan cedera olahraga maupun terkait fisioterapi di Halodoc. 

Chat dr. Erni Asiah Sp.KFR, AIFO mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Kamu bisa melakukan Pertolongan Pertama yang Dapat Dilakukan saat Cedera Olahraga berikut ini agar tidak semakin parah kondisinya. 

5. dr. Bayu Dwi Susanto Sp.KFR

Kamu bisa menghubungi dr. Bayu Dwi Susanto Sp.KFR untuk bertanya seputar metode fisioterapi untuk mengatasi cedera setelah olahraga. 

Ia adalah dokter spesialis rehabilitasi medik dan kedokteran fisik yang lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya pada 2001 dan Universitas Sam Ratulangi Manado pada 2018. 

Dokter Bayu Dwi Susanto Sp.KFR juga merupakan anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia (PERDOSRI) dan saat ini berpraktik di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. 

Dengan pengalaman sebagai dokter spesialis rehabilitasi medik dan kedokteran fisik selama 23 tahun, dr. Bayu Dwi Susanto Sp.KFR mampu memberikan konsultasi seputar cara mengatasi cedera olahraga di Halodoc. 

Chat dr. Bayu Dwi Susanto Sp.KFR mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Nah, itulah dokter-dokter yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan informasi tentang penanganan cedera olahraga. 

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
NHS. Diakses pada 2024. Sports injuries.
Healthline. Diakses pada 2024. Everything You Need to Know About Sports Injuries and Rehab.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan