Mengidap Herpes Simplex? Segera Hubungi Dokter Ini

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   24 Mei 2024

“Infeksi herpes simplex dapat menyebabkan gejala seperti luka lepuh yang terasa sakit atau gatal, demam, dan pembengkakan kelenjar getah bening. Kamu bisa hubungi dokter spesialis kulit di Halodoc untuk tahu cara pengobatannya.”

Mengidap Herpes Simplex? Segera Hubungi Dokter IniMengidap Herpes Simplex? Segera Hubungi Dokter Ini

DAFTAR ISI

  1. Dokter di Halodoc untuk Pengobatan Herpes Simplex

Halodoc, Jakarta – Herpes simplex adalah infeksi virus yang umum dan mudah menular. Ada dua jenis utama virus ini: HSV tipe 1 (HSV-1) dan HSV tipe 2 (HSV-2). 

HSV-1 biasanya terkait dengan luka di sekitar mulut (herpes labialis) atau di sekitar area genital (herpes genital), sementara HSV-2 lebih sering terkait dengan herpes genital. Namun, keduanya dapat menginfeksi area yang berbeda. 

Herpes simplex ditularkan melalui kontak langsung dengan luka kulit yang terinfeksi atau dengan cairan tubuh dari orang yang terinfeksi. Jika kamu khawatir mengidap kondisi ini, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Dokter di Halodoc untuk Pengobatan Herpes Simplex

Infeksi herpes simplex dapat menyebabkan gejala seperti luka lepuh yang terasa sakit atau gatal, demam, dan pembengkakan kelenjar getah bening.

Setelah terinfeksi, virus tetap berada dalam tubuh dan dapat kambuh secara berkala, meskipun gejalanya mungkin tidak selalu muncul.

Jika kamu mengalami kondisi ini, sebaiknya hubungi dokter kulit di Halodoc untuk tahu pengobatan yang tepat.

Mereka bisa memberikan solusi perawatan yang tepat sekaligus meresepkan obat jika dibutuhkan.

Kamu bisa menghubungi dokter spesialis kulit yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien di Halodoc.

Berikut daftar dokternya:

1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Dokter Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 2013 dan Universitas Hasanuddin pada 2022.

Saat ini, dokter Dyah sedang menjalani praktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berpengalaman sebagai dokter spesialis kulit selama 10 tahun, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait pengobatan herpes simplex.

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Supaya kamu lebih waspada, Ini Perbedaan Gejala Penyakit Herpes HSV 1 dan HSV 2 yang perlu kamu ketahui. 

2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Kamu juga bisa menghubungi Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2011 dan Universitas Udayana pada 2017. 

Ia kini berpraktik di Denpasar, Bali dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 12 tahun, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara mengobati herpes simplex.

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Jangan abaikan, 4 Bahaya Herpes Simpleks yang Masih Jarang Orang Tahu

3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Rekomendasi selanjutnya adalah dr. Dina Febriani Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta pada 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada 2023. 

Dokter Dina Febriani Sp.D.V.E saat ini berpraktik di Pekanbaru, Riau dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 14 tahun yang ia miliki, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc perawatan herpes simplex.

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

4. dr. Frieda Sp.D.V.E

Dokter kulit lain yang bisa kamu hubungi adalah dr. Frieda Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya pada 2015 dan Universitas Sebelas Maret pada 2022. 

Ia kini berpraktik di Bogor, Jawa Barat dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Memiliki pengalaman selama 8 tahun, dr. Frieda Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang pengobatan herpes simplex.

Chat dr. Frieda Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

5. dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E

Rekomendasi dokter lain yang bisa kamu hubungi yaitu, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E.

Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang pada 2010 dan Universitas Airlangga pada 2016. 

Dokter Ryski saat ini berpraktik di Gresik, Jawa Timur dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 13 tahun, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar pengobatan herpes simplex.

Chat dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis kulit yang bisa kamu hubungi untuk bertanya seputar pengobatan herpes simplex.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc

Referensi:
World Health Organization. Diakses pada 2024. Herpes Simplex Virus.
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Herpes Simplex.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan