7 Cara Suami Manjakan Istri yang Sedang Hamil

7 Cara Suami Manjakan Istri yang Sedang Hamil
KEHAMILAN 26 March 2018

Halodoc, Jakarta – Sebuah riset dari US National Library of Medicine National Institute of Health menunjukkan depresi pada masa kehamilan sangat mungkin terjadi disebabkan dukungan yang terbatas dari pasangan. Komplikasi kehamilan karena depresi dan stres sangat mungkin terjadi. 78 persen wanita hamil yang hidup di perkotaan mengalami stres karena tidak mendapatkan dukungan sosial dari lingkungan terdekat.

Nah, para suami, kalau sudah mendengar betapa rentannya pasangan yang sedang hamil akan stres, yuk manjakan istri yang sedang hamil dengan 7 cara ini.

  1. Lakukan Apa yang Istri Minta

Selagi permintaannya menyehatkan, masuk akal dan membuatnya senang ya, lakukan saja. Jangan karena kamu lagi sedang enak-enaknya nonton bola, menolak istri yang meminta tolong dibikinin teh atau ajakan jalan-jalan ke luar saat kamu sedang enak-enaknya tiduran di weekend.

  1. Memberikan Dukungan Lewat Informasi Mengenai Kehamilan

Jadikan kehamilan ini sebagai proses yang kamu juga alami. Caranya adalah dengan menemani sang istri mengikuti pemeriksaan kehamilan rutin, membaca buku kehamilan untuk tahu informasi mengenai kesehatan kehamilan dan janin. Jangan biarkan istri merasa dirinya sendiri menjalani ini, tempatkan diri di posisi pasangan supaya lebih memahami kondisi fisik dan emosinya. (Baca juga 5 Penyakit yang Biasa Diidap Ibu Hamil)

  1. Siapkan Snacks Favoritnya

Manjakan istri hamil tidak hanya menjadi suami siaga saat istri mengalami kontraksi tetapi juga menyiapkan snacks favoritnya dengan cara menyenangkan. Kamu bisa membuat wadah khusus untuk kacang, cokelat, buah kering, biskuit dan lain-lain yang diberi pita lalu menempatkan beberapa toples di sudut-sudut tempat dimana istri biasa sering duduk. Misalnya di ruang tengah, di meja dekat tempat tidur dan di mobil. Situasi seperti ini dapat menyamankan dan juga memanjakan istri yang sedang hamil.

  1. Mengelus-elus Punggungnya

Hampir semua wanita tergila-gila dengan spooning ataupun cuddling. Saatnya manjakan pasangan dengan memberikan pelukan terbaik di malam hari sampai dia terlelap. Kamu bisa mengelus-elus punggung istri sampai tertidur. Biasanya punggung adalah bagian yang paling pegal karena harus menunjang perut besar, kemudian betis dan dahi juga bagian lain yang dibelai untuk memanjakan pasangan.

  1. Berikan Kejutan

Sesekali pulanglah lebih cepat dengan membawakan bingkisan ataupun makanan favoritnya. Atau mendatangi kantornya hanya untuk membawakan camilan kesukaannya juga bisa jadi sesuatu yang menyenangkan dan membuat mood-nya baik karena merasa kamu sayang dan memanjakan dia.

  1. Tidak Perlu Mengomentari Berat Badannya

Walaupun kamu hanya ingin bercanda sebaiknya jangan jadikan berat badan sebagai topik diskusi. Istri hamil sangat rentan dengan pertanyaan atau obrolan berat badan, kaki dan tangan yang membengkak kemudian rambut berminyak. Memberikan pujian betapa glowing dan tangguhnya istri menghadapi kehamilan adalah komentar positif yang ingin didengarkan istri.

  1. Tanyakan Perasaannya Secara Rutin

Tanyakan perasaannya untuk memahami mood istri selama masa kehamilan. Bagaimana hari-harinya, apa saja yang pasangan kerjakan, enjoy kah? Sembari menanyakan kabarnya kamu bisa lakukan sembari mengelus-elus perutnya. Momen ini tidak hanya baik untuk istri hamil tetapi juga bayi dalam kandungan. Menjadikan aktivitas memanjakan seperti ini sebagai rutinitas, secara tidak langsung kamu membangun ikatan antara ayah, ibu dan anak sejak anak masih berada di dalam perut ibunya.

Kalau kamu punya pertanyaan lebih detail mengenai menghadapi mood istri di masa kehamilan, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor orangtua bisa memilih ngobrol lewat Video/Voice Call atau Chat dan langsung terhubung dengan dokter-dokter spesialis di bidangnya.

 


Rekomendasi Artikel

DIET & NUTRISI

20 August 2018

Rata-rata orang Jepang memiliki harapan hidup yang lebih tinggi alias panjang umur. Ternyata rahasianya ada pa...

Selengkapnya

OLAHRAGA

20 August 2018

Mengetahui ada begitu banyak manfaat dari squat, ada baiknya kamu mengaplikasikan tips squat yang efektif meng...

Selengkapnya

SEKS

20 August 2018

Ternyata selain pola makan, wasir juga bisa muncul atau kumat karena stres. Selain stres, beberapa faktor yang...

Selengkapnya