02 November 2018

Lebih dari Alat Kontrasepsi, Ini 6 Kegunaan Kondom yang Harus Diketahui

lebih dari alat kontrasepsi, ini 6 kegunaan kondom yang harus diketahui

Halodoc, Jakarta – Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi yang cukup dikenal oleh masyarakat. Namun, manfaat kondom belum dikenal baik oleh masyarakat. Terkadang, para pria enggan menggunakan kondom saat berhubungan intim karena dirasa kurang nyaman. Ketika kamu ingin menunda kehamilan, penggunaan kondom bisa menjadi salah satu cara terbaik. Selain dijadikan alat kontrasepsi, kondom memiliki banyak kegunaan untuk kamu ketika berhubungan intim. Berikut adalah kegunaan kondom yang perlu kamu ketahui:

1. Menghemat Pencegahan PMS

Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi terpopuler bagi kalangan masyarakat. Ini menjadi alasan produk alat kontrasepsi ini banyak dijual di pasaran dan mudah didapatkan. Selain itu, kondom memiliki harga yang cukup terjangkau. Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan kondom saat kamu berhubungan intim. Tentu hal ini membuat pencegahan penyakit menular seksual lebih terjangkau dibandingkan pengobatannya.

2. Menjauhkan Penyakit Menular

Saat kamu menggunakan kondom saat berhubungan intim, artinya kamu menjadi salah satu orang yang menjaga kebersihan organ intim. Penggunaan kondom menurunkan risiko tertular penyakit menular seksual. Hal ini membuat virus atau penyakit yang mudah ditularkan oleh cairan dari Miss V atau Mr.P terhalang oleh kondom dan tidak mudah ditularkan pada orang lain.

3. Membuat Kegiatan Hubungan Intim Lebih Menyenangkan

Selain tidak khawatir tertular penyakit, berhubungan intim menggunakan kondom lebih menyenangkan. Kondom biasanya sudah memiliki pelumas khusus yang membuat kegiatan berhubungan intim kamu semakin menyenangkan. Tidak hanya itu, dengan penggunaan kondom, kebersihan organ intim kamu dan pasangan lebih terjaga. Jadi, kamu akan leluasa menikmati kegiatan hubungan intim dengan pasangan.

4. Tidak Memengaruhi Kesuburan

Kondom adalah alat kontrasepsi yang paling praktis dalam mencegah kehamilan. Selain itu, penggunaan kondom tidak memengaruhi kesuburan kamu dan pasangan sehingga kondom dapat digunakan kapan saja sesuai dengan kebutuhan kamu dan pasangan.

5. Delay Ejaculation

Penggunaan kondom membuat sensasi yang berbeda bagi para pria. Kondom bisa membantu para pria untuk memperpanjang waktu ereksi mereka, sehingga dapat meningkatkan kehidupan seksual. Selain itu, penggunaan kondom mencegah terjadinya cedera pada Mr. P. Hal ini disebabkan karena kondom tidak memiliki pori-pori dan terbuat dari bahan yang nyaman, sehingga bisa melindungi Mr.P dengan lebih aman.

6. Penggunaan yang Nyaman

Terkadang penggunaan alat kontrasepsi membuat beberapa wanita tidak nyaman. Berbeda dengan kondom, alat kontrasepsi ini merupakan salah satu kontrasepsi yang cukup nyaman dalam penggunaannya. Kondom berbahan tipis tidak mengganggu aktivitas hubungan intim kamu dan pasangan. Tambahan pelumas pada kondom justru membuat pasangan lebih menikmati kegiatan seksual.

Penggunaan kondom yang mudah dan ringkas membuat kamu dan pasangan tetap bisa menikmati dan nyaman ketika berhubungan intim. Sebaiknya perhatikan tanggal kedaluwarsa saat menggunakan kondom. Tidak hanya itu, pastikan kondom dalam ukuran yang pas dengan Mr.P agar manfaat dan kegunaannya lebih maksimal bisa kamu rasakan. Jika kamu memiliki keluhan seputar kegiatan seksual kamu dan pasangan, tidak ada salahnya untuk bertanya pada dokter melalui aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga melalui App Store atau Google Play!

Baca juga: