31 August 2018

Mengulas Rahasia Kecantikan Alami Wanita Asia

rahasia cantik wanita asia, menjaga kecantikan kulit

Halodoc, Jakarta – Memiliki kulit yang bersih dan sehat bisa merupakan salah satu indikator dari kecantikan alami yang dimiliki setiap wanita. Namun tak dapat dimungkiri, setiap wanita lahir dengan membawa kecantikan tersendiri. Selain faktor “bawaan lahir”, ternyata masih ada beberapa faktor lain yang membuat karakteristik cantik berbeda-beda antara satu wanita dengan wanita lainnya.

Salah satu faktor yang ternyata bisa membedakan kecantikan wanita adalah negara, budaya, dan rahasia perawatan wajah yang dilakukan. Wanita yang tinggal di negara Asia dikenal memiliki kecantikan yang unik. Lantas, apa sih sebenarnya rahasia kecantikan alami wanita Asia?

1. Rahasia Cantik dari Jepang

Salah satu negara Asia yang dikenal dengan kecantikan paras wanitanya adalah Jepang. Ternyata, wanita-wanita dari negeri sakura tersebut punya ritual cantik tersendiri, lho! Rahasia cantik para wanita Jepang nyatanya tidak hanya terletak pada riasain dan bedak belaka.

Wanita di Jepang rutin mengonsumsi teh hijau. Kebiasaan yang satu ini ternyata sudah diterapkan selama berabad-abad. Mengonsumsi teh hijau memang diyakini ampuh untuk mengatasi masalah kulit. kandungan antioksidan yang tinggi menjadikan teh hijau andalan dalam menangkal dan mengobati masalah kulit.

2. Agar Secantik Wanita Korea

Korea Selatan juga dikenal sebagai surganya wanita cantik. Rahasia cantik ala wanita Korea ada pada perawatan wajah yang dilakukan. Untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sehat, wanita Korea bisa menghabiskan waktu hingga satu jam untuk melakukan perawatan kulit. Ada setidaknya 10 hingga 15 tahapan perawatan kulit yang harus dilewati setiap pada dan malam hari.

Wanita Korea diketahui sering melakukan double cleansing saat membersihkan wajah. Selain itu, ada juga bahan alami yang sering digunakan untuk menjaga kecantikan, yaitu ginseng. Nyatanya ginseng berguna untuk meredakan radang di kulit, menjaga elastisitas kulit, dan membuatnya tetap lembap.

3. Rahasia Cantik Wanita India

Sedikit bergeser, dari Jepang dan Korea yang memiliki “kulit putih dan cerah” sebagai standar cantik. Di India, definisi cantik yang cukup unik. Wanita India kebanyakan memiliki bentuk mata yang indah dengan eyeliner hitam pekat. Siapa sangka, ternyata hal tersebut berawal dari kebiasaan untuk melindungi bagian mata.

Dahulu kala, wanita India menggunakan kajal atau kohl yang dilingkarkan penuh di mata. Tujuannya adalah untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari. Seiring berjalannya waktu, eyeliner tebal pada bagian tersebut malah menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri pada wanita India. Untuk menjaga kehalusan dan kesehatan kulit wajah, wanita India sering menggunakan masker wajah alami yang terbuat dari kunyit dan madu.

4. Bagaimana dengan Indonesia?

Salah satu ritual cantik ala wanita Indonesia yang sudah ada sejak dulu adalah perawatan menggunakan rempah-rempah dan bahan alami. Merawat kecantikan kulit dengan rempah-rempah sering dilakukan oleh para putri raja pada masanya. Mulai dari lulur dan mandi rempah-rempah yang memiliki khasiat membuat kulit menjadi lebih cerah.

Sejak zaman dahulu, wanita Indonesia sering memanfaatkan beras yang dicampur dengan rempah-rempah sebagai lulur dan scrub saat mandi. Ramuan alami ini diyakini ampuh membuat kulit lebih mulus dan sehat.

Selain dengan melakukan perawatan kulit, kecantikan juga bisa dipancarkan dengan tubuh yang sehat dan bugar. Untuk itu, selalu jaga kesehatan tubuh dengan gaya hidup sehat dan lengkapi asupan vitamin atau suplemen tambahan. Lebih mudah beli vitamin atau produk kesehatan lain di aplikasi Halodoc. Dengan layanan antar, pesanan akan dikirim ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, segera download di App Store dan Google Play!

Baca juga: