AMBROXOL 30 MG 10 TABLET

AMBROXOL 30 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Sebagai sekretolitik pada gangguan saluran nafas akut dan kronis khususnya pada eksaserbasi bronkitis kronis dan bronkitis asmatik dan asma bronkial.
Deskripsi
Ambroxol 30 mg 10 Tablet merupakan obat untuk mengatasi batuk berdahak. Kandungan utamanya bernama Ambroksol, yakni zat aktif yang masuk ke dalam golongan mukolitik. Obat ini berfungsi untuk mengencerkan dahak dan mengatasi gangguan pernapasan akibat produksi dahak yang berlebih, seperti pada pasien pengidap bronkiekstatis dan emfisema. Dengan mengonsumsi obat ini, dahak yang diproduksi akan lebih encer sehingga lebih mudah dikeluarkan dari tenggorokan saat batuk. Akibatnya, pipa saluran pernapasan menjadi lebih terbuka dan lega.
Komposisi
Ambroxol 30 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 2-3 x sehari 1 tablet, Anak 6-12 tahun : 2-3 x sehari 0.5 tablet.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Tablet 300 Mg X
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap ambroxol.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Disfungsi hati dan ginjal. Kehamilan, laktasi
Interaksi Obat
Kombinasi ambroxol dengan obat-obatan lain dimungkinkan, terutama yang berhubungan dengan sediaan yang digunakan sebagai obat standar untuk sindroma bronkitis (glikosida jantung, kortikosteroid, bronkospasmolitik, diuretik dan antibiotik).
Segmentasi
Red
Manufaktur
Kimia Farma