CALORTUSIN 10 KAPLET

CALORTUSIN 10 KAPLET
Indikasi Umum
Meringankan batuk yang disertai dahak, demam, pilek, dan gejala alergi lainnya.
Deskripsi
Calortusin adalah obat flu dan batuk kombinasi yang diformulasikan untuk meredakan gejala demam, sakit kepala, hidung gatal, bersin-bersin, hidung tersumbat, batuk, dan pegal-pegal akibat influenza atau common cold. Tiap kaplet obat ini mengandung Paracetamol 500 mg, Fenilpropanolamin HCl 15 mg, CTM 2 mg, Dextrometorphan 15 mg. Parasetamol atau asetaminofen adalah obat analgesik (pereda nyeri) dan antipiretik (penurun panas) yang cukup populer penggunaannya untuk meredakan demam, sakit kepala, dan nyeri atau sakit ringan.
Kategori
Komposisi
Paracetamol, fenil propanolamin, ctm, dekstrometorphan
Dosis
Anak-anak : tiga kali sehari 1/2 kaplet. Orang dewasa : tiga kali sehari 1 kaplet
Aturan Pakai
-
Kemasan
Tablet 10 X 10 Biji.
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Penderita hipertensi, hipertiroidisme, trombosis koroner, pasien yang mendapat pengobatan dengan penghambat monoamin oksidase, gangguan fungsi hati, glaukoma, diabetes, asma, gangguan jantung, dan gondok.
Perhatian
Hati-hati pada pasien yang memiliki alergi atau hipersensitif terhadap salah satu atau beberapa komponen obat. Memiliki masalah pada jantung dan penyakit diabetes melitus. Memiliki gangguan fungsi hati yang berat. Memiliki tekanan darah tinggi berat, stroke, obesitas, dan Lansia. Sedang menjalani pengobatan dengan Monoamin Oksidase Inhibitor (MAO).
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Blue
Manufaktur
Rama Emerald Multi Sukses