Cendo Tobroson Minidose 0.6 mlCendo Tobroson Minidose 0.6 ml

Cendo Tobroson Minidose 0.6 ml

Rp31.500 - Rp41.900
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
CENDO TOBROSON MINIDOSE adalah obat tetes mata yang mengandung tobramycin sebagai antibiotik aminoglikosida yang di gunakan untuk mengobati infeksi akibat bakteri. Dalam mengobati infeksi tobramycin bekerja dengan cara membunuh bakteri dan menekan pertumbuhannya agar tidak muncul kembali. Cendo tobroson juga mengandung dexamethasone yang bekerja dengan menghambat respon inflamasi sehingga dapat membantu dalam meredakan peradangan pada mata. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Infeksi mata yang disebabkan bakteri yang membutuhkan kortikosteroid
Komposisi
Setiap ml larutan mengandung: Tobramycin 3 mg, Dexamethason 1 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1-2 tetes setiap 4-6 jam, dapat ditingkatkan tiap 2 jam selama 24-48 jam pertama. Kemudian frekuensi harus diturunkan bertahap sesuai tanda-tanda perbaikan klinis.
Aturan Pakai
1. Cuci tangan terlebih dahulu hingga bersih dengan air dan sabun. 2. Buka penutup botol, kemudian cek kondisi ujung penetes pada botol dan pastikan tidak rusak. 3. Condongkan kepala sedikit ke belakang dan tarik kelopak bawah mata dengan jari (telunjuk) yang akan ditetesi obat hingga membentuk kantung. 4. Dengan satu tangan lainnya, pegang dan arahkan botol sedekat mungkin ke arah kantung kelopak mata bawah tanpa menyentuhnya. 5. Kemudian, teteskan obat sesuai anjuran/dosis ke dalam kantung kelopak mata bawah tersebut dan jangan berkedip. 6. Setelah selesai, tutup mata selama 2-3 menit. Bersihkan obat yang berlebih pada wajah. 7. Tutup kembali botol dan cuci tangan hingga bersih.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien glaukoma, diabetes, anak, hamil & laktasi. Jangan dipergunakan 3 x 24 jam setelah dibuka. Hindari menyetir atau mengoperasikan mesin selama penggunaan obat. Simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari sinar matahari langsung Kategori Kehamilan : B
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap komponen obat. Penyakit virus pada kornea dan konjungtiva, infeksi mata mikobakteri, penyakit jamur pada struktur mata, infeksi mata parasit yang tidak diobati, dan infeksi mata purulen yang tidak diobati.
Efek Samping
Pedih, rasa gatal, kemerahan, meningkatnya tekanan intraokular, dan penglihatan kabur.
Golongan Produk
Obat Keras (Merah)
Kemasan
Catch Cover, 5 Botol @ 0,6 ml
Manufaktur
Cendo Pharmaceutical
No. Registrasi
BPOM: DKL0203808346A1