CENDO TOBROSON MINIDOSE 0.6 ML

CENDO TOBROSON MINIDOSE 0.6 ML
Indikasi Umum
Infeksi mata yang disebabkan bakteri yang membutuhkan kortikosteroid
Deskripsi
Cendo Tobroson Minidose mengandung tobramycine dan dexamethasone yang merupakan salep mata yang digunakan untuk membantu infeksi pada mata karena adanya bakteri yang dapat menyebabkan peradangan pada mata. Cendo Tobroson Minidose juga digunakan untuk membantu mengobati inflamasi konjungtiva (peradangan pada lapisan tipis pada mata), luka pada kornea karena zat kimia, radiasi terbakar karena panas. Obat ini tidak dianjurkan untuk pemakaian jangka panjang. Cendo Tobroson Minidose juga tidak dianjurkan untuk pemakaian pada anak, ibu hamil dan menyusui.
Kategori
Komposisi
Tobramycin, dexamethasone
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1-2 tetes, setiap 4-6 jam, dapat ditingkatkan tiap 2 jamselama 24-48 jam pertama
Aturan Pakai
1. Cuci tangan terlebih dahulu hingga bersih dengan air dan sabun. 2. Buka penutup botol, kemudian cek kondisi ujung penetes pada botol dan pastikan tidak rusak. 3. Condongkan kepala sedikit ke belakang dan tarik kelopak bawah mata dengan jari (telunjuk) yang akan ditetesi obat hingga membentuk kantung. 4. Dengan satu tangan lainnya, pegang dan arahkan botol sedekat mungkin ke arah kantung kelopak mata bawah tanpa menyentuhnya. 5. Kemudian, teteskan obat sesuai anjuran/dosis ke dalam kantung kelopak mata bawah tersebut dan jangan berkedip. 6. Setelah selesai, tutup mata selama 2-3 menit. Bersihkan obat yang berlebih pada wajah. 7. Tutup kembali botol dan cuci tangan hingga bersih.
Kemasan
Minidose 0.6 ml X 5
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
hipersensitif
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari sinar matahari langsung
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Red
Manufaktur
Cendo Pharmaceutical