Coparcetin 10 Tablet

Coparcetin 10 Tablet

Rp5.000 - Rp14.200
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
COPARCETIN merupakan obat dengan kandungan Paracetamol, Guaifenesin, Ephedrin HCl, dan Chlorphenamine maleate. Obat ini digunakan untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung, dan bersin-bersin yang disertai batuk. Paracetamol bekerja sebagai pereda demam (antipiretik) sekaligus mengurangi rasa nyeri (analgetik). Guaifenesin bekerja sebagai ekspektoran yang mempermudah pengeluaran dahak. Ephedrine memiliki efek dekongestan dan bronkodilator yang melegakan pernafasan. Chlorphenamine bekerja sebagai antihistamin (anti alergi) untuk meredakan gejala alergi seperti bersin-bersin. Chlorphenamine secara kompetitif menghambat reseptor histamine H1 pada saluran cerna, saluran pernafasan, dan pembuluh darah. Sehingga terjadi penghambatan pelepasan histamine, prostaglandin, dan leukotriene serta mencegah migrasi dari mediator inflamasi.
Indikasi Umum
Meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung, dan bersin-bersin yang disertai batuk.
Komposisi
Paracetamol 500 mg, Guaifenesin 100 mg, Ephedrin HCl 8 mg, Chlorphenamine maleate 2 mg.
Dosis
Dewasa : 3 kali sehari 1 kaplet. Anak usia 6-12 tahun : 3 kali sehari 0.5 kaplet.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kontra Indikasi
Gangguan jantung, diabetes mellitus, gangguan fungsi hati, hipersensitif terhadap komponen obat.
Perhatian
Dapat menyebabkan kantuk. Tidak boleh diberikan pada penderita yang sensitif atau alergi terhadap obat simpatomimetik lain (seperti: efedrin, pseudoefedrin, fenilefrin), penderita tekanan darah tinggi berat, dan individu yang mendapat anti depresan tipe penghambat Monoamin Oxidase (MAOI). Tidak boleh melebihi dosis yang dianjurkan. Hati-hati penggunaan pada penderita tekanan darah tinggi atau yang mempunyai potensi tekanan darah tinggi atau stroke, seperti pada penderita dengan berat badan berlebih atau penderita usia lanjut. Bila dalam 3 hari gejala flu tidak berkurang segera hubungi dokter atau unit pelayanan kesehatan. Hentikan penggunaan obat ini jika terjadi susah tidur, jantung berdebar dan pusing.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah : Mengantuk, rasa tidak enak pada perut.
Segmentasi
Blue
Kemasan
Dus, 10 Amplop @ 1 Strip @ 10 Kaplet
Manufaktur
Sampharindo Perdana
No. Registrasi
BPOM: DTL9723405004A1