Domperidone Sirup 30 mlDomperidone Sirup 30 ml

Domperidone Sirup 30 ml

Rp4.600 - Rp6.300
Per Botol
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
DOMPERIDONE SIRUP merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi mual dan muntah, terutama yang disebabkan terapi sitotoksik. Domperidone bekerja dengan menghambat aksi dopamin pada reseptornya dalam CTZ (Chemoreseptor Trigger Zone) yang berada pada bagian luar sawar darah otak. CTZ berperan dalam regulasi mual dan muntah. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. - Pengobatan mual dan muntah akut. Tidak dianjurkan pencegahan rutin pada muntah setelah operasi. - Pengobatan mual dan muntah yang disebabkan oleh pemberian levodopa dan bromocriptine. - Pengobatan gejala dispepsia fungsional. - Anak-anak : Tidak dianjurkan, kecuali untuk mual dan muntah yang disebabkan oleh kemoterapi kanker dan radioterapi.
Komposisi
Per 5 ml : Domperidone 5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 10 mg 3 kali sehari. Anak-anak (sehubungan dengan kemoterapi kanker dan radioterapi): 0.2-0.4 mg/kgBB sehari, interval 4-8 jam.
Aturan Pakai
Sebaiknya diberikan pada saat perut kosong : Berikan 15-30 menit sebelum makan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Hati-hati diberikan pada wanita hamil dan menyusui. - Tidak dianjurkan untuk pemberian jangka panjang. - Hati-hati penggunaan pada pasien dengan gangguan fungsi hati dan ginjal. - Hati-hati penggunaan pada bayi berusia kurang dari 1 tahun, karena kemungkinan sawar darah otak belum berkembang sempurna.
Kontra Indikasi
Pasien hipersensitif terhadap domperidone. Pasien dengan prolaktinoma tumor hipofise yang mengeluarkan prolaktin. Pada pasien di mana peningkatan motilitas lambung dapat membahayakan misalnya: adanya pendarahan, perforasi atau obstruksi mekanik.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Sangat jarang terjadi : Kram perut ringan. Gejala ekstrapiramidal, segera hilang secara menyeluruh setelah pengobatan dihentikan.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 1 Botol @ 30 ml
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GKL1831116633A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.