Erlamycetin Plus Eye Drops 5 ml

Erlamycetin Plus Eye Drops 5 ml

Rp16.800 - Rp37.100
Per Botol
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
ERLAMYCETIN PLUS EYE DROPS adalah obat tetes mata dengan kandungan kombinasi antibiotik Chloramphenicol dan kortikosteroid Dexamethason. Chloramphenicol adalah antibiotika spektrum luas yang efektif melawan bakteri-bakteri Gram positif dan Gram negatif, selain itu juga efektif melawan spirochete, salmonella, rickettsiae dan chlamydiae. Mekanisme kerja Chloramphenicol adalah menghambat sintesa protein bakteri dengan cara mengganggu transfer asam amino. Dexamethason merupakan obat kortikosteroid yang digunakan sebagai anti peradangan. Dexamethasone sodium phospate menghambat fosfolipase A, yang merupakan jalur pertama pada sintesis prostaglandin, selain itu juga menghambat infiltrasi kemotaktik dari neutrofil dalam proses inflamasi. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Keratitis akut maupun kronik, dan konjunctivitis akibat infeksi yang disertai pembengkakan hebat
Komposisi
Tiap ml tetes mata mengandung Chloramphenicol base 5 mg, Dexamethasone sodium phospate 1 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Teteskan 1 tetes pada mata yang sakit sehari 1-4 kali atau menurut petunjuk dokter. Untuk infeksi akut teteskan 1 tetes setiap jam atau sesuai petunjuk dokter.
Aturan Pakai
Teteskan pada mata yang sakit. Perlu perhatian untuk pemberian pada bayi dan anak-anak dibawah 2 tahun.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap salah satu bahan, galukoma, neonatus, poriporia intermitten akut, penderita dengan riwayat osteoporosis, herpes simplex pada mata, ulkus peptikum.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pemberian Chloramphenicol jangan dilakukan lebih dari sepuluh hari. Sebaiknya jangan diberikan pada anak-anak dibawah 2 tahun, wanita hamil dan menyusui dan pada penderita hipertensi atau hipotensi. Pada saat pemberian obat ini sebaiknya tidak menggunakan lensa kontak.
Efek Samping
Sesaat setelah pemberian, akan timbul sedikit rasa terbakar pada mata dan rasa pahit pada mulut. Pada pengobatan topical dengan kortikosteroid akan muncul efek samping dermatitis periokular, imunosupresi, yang diikuti dengan infeksi sekunder dan distropi kornea, yang muncul setelah penggunaan obat selama seminggu.
Segmentasi
Red
Kemasan
Botol @ 5 ml
Manufaktur
Erela
No. Registrasi
BPOM: DKL0406311646A1