ESOMEPRAZOLE 40 MG 10 TABLET

Rp 50.900 - Rp 186.500
Harga berbeda di tiap apotik
ESOMEPRAZOLE 40 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Gastroesophageal Reflux Disease (GERD), Sindrom Zollinger-Ellison, dan ulkus peptikum yang disebabkan H.Pylori.
Deskripsi
ESOMEPRAZOLE TABLET merupakan obat golongan penghambat pompa proton/Proton Pump Inhibitors (PPI). Esomeprazole memilki efek menurunkan produksi asam lambung. Obat ini digunakan untuk Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) dan kondisi lainnya yang diakibatkan oleh kenaikan asam lambung seperti Zollinger-Ellison syndrome. Obat ini juga digunakan untuk ulkus peptikum yang disebabkan H.Pylori dalam terapi kombinasi. Esomeprazole adalah S-isomer dari omeprazole yang bekerja dengan menghambat sistem enzim adenosin trifosfatase hidrogen-kalium (pompa proton) dari sel parietal lambung. Penghambatan ini menyebabkan pengahambatan sekresi asam lambung. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Komposisi
Esomeprazole Magnesium Trihydrate 40 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) : Dewasa : 20-40 mg, perhari selama 4 minggu, dapat lebih dari 4 minggu jika diperlukan. - Ulkus peptikum akibat infeksi H.Pylori : Dewasa : 20 mg, 2 kali sehari selama 7 hari atau 40 mg perhari selama 10 hari, diberikan sebagai terapi kombinasi dengan amoxicllin dan clarithromycin. - Sindrom Zollinger-Ellison : Dewasa : dosis awal 40 mg, 2 kali sehari. Dosis lazim : 80-160 mg per hari dapat ditingkatkan menjadi 240 mg per hari jika dibutuhkan.
Aturan Pakai
Dikonsumsi saat perut kosong (1 jam sebelum makan).
Kemasan
Dus, 3 Strip @ 10 Tablet
Kontra Indikasi
Hipersensitifitas.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Pasien yang memiliki keganasan pada lambung. - Pasien yang mengalami pengeroposan pada tulang (osteoporosis). - Pasien penderita kerusakan hati yang berat. - Wanita hamil dan ibu menyusui. Kategori Kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Etercon Pharma