LECOZINC 10 TABLET

Rp 3.300 - Rp 11.200
Harga berbeda di tiap apotik
LECOZINC 10 TABLET
Indikasi Umum
Pelengkap untuk pengobatan diare pada anak-anak di bawah 5 tahun dan diberikan bersama dengan Garam Rehidrasi Oral (ORS) atau larutan oralit.
Deskripsi
LECOZINC merupakan suplemen yang mengandung Zinc. Zinc diberikan sesegera mungkin bersamaan dengan Oral Rehydration Salts (ORS). Untuk mengurangi lama dan tingkat keparahan dari dehidrasi setelah diare berhenti, berikan Zinc secara kontinyu untuk menggantikan kandungan Zinc yang hilang. Pemberian Zinc dapat mengurangi risiko anak terkena diare kembali dalam waktu 2-3 bulan ke depan. Zinc bekerja dengan meningkatkan absorpsi air dan elektrolit, meningkatkan regenerasi dari epitelium usus, meningkatkan kadar enzim brush border, serta meningkatkan respon imun. Oleh karena itu, pengeluaran patogen akan lebih baik.
Komposisi
Tiap tablet dispersibel mengandung Zinc Sulfate Monohydrate 54.9 mg setara Zinc 20 mg
Dosis
Bayi 2-6 bulan : 1/2 tablet dispersibel (Zinc 10 mg) diberikan setiap hari selama 10 hari berturut-turut (walaupun diare sudah berhenti). Anak-anak 6 bulan - 5 tahun : 1 tablet dispersibel (Zinc 20 mg) sehari selama 10 hari berturut-turut (walaupun diare sudah berhenti).
Aturan Pakai
Dilarutkan pada 1 sendok air minum.
Kemasan
Dus, 10 amplop @ 1 strip @ 10 tablet
Kontra Indikasi
Belum dilaporkan adanya kontraindikasi untuk penggunaan obat ini
Perhatian
Tetap berikan ASI bagi bayi yang masih menyusui. Berikan asupan cairan yang cukup pada anak selama diare untuk mencegah dehidrasi.
Segmentasi
Blue
Manufaktur
Ifars