OBH COMBI ANAK BATUK PLUS FLU MADU 60 ML

Rp 12.300 - Rp 28.800
Harga berbeda di tiap apotik
OBH COMBI ANAK BATUK PLUS FLU MADU 60 ML
Indikasi Umum
Mengobati batuk yang disertai gejala influenza seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin.
Deskripsi
OBH COMBI ANAK BATUK PLUS FLU MADU adalah obat batuk hitam dengan rasa madu yang enak dan disukai anak. Obat ini mengandung Paracetamol, yang bekerja sebagai pereda demam (antipiretik) sekaligus mengurangi rasa nyeri di kepala (analgetik). Kandungan Ekstrak Succus liquiritiae dan Ammonium chloride bekerja sebagai pereda batuk berdahak (ekspektoran), Pseudoephedrine, bertindak mencegah hidung tersumbat karena pilek dan flu (decongestan), dan Chlorpheniramine maleate, bekerja mengatasi alergi karena gatal di tenggorokan (antihistamin generasi pertama). Obat ini digunakan untuk meredakan batuk yang disertai flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin.
Komposisi
Tiap 5 ml mengandung: Succus liquiritiae extract 100 mg Paracetamol 120 mg Ammonium chloride 50 mg Pseudoephedrine hydrochloride 7.5 mg Chlorpheniramine maleate 1 mg
Dosis
Anak 2 - 5 tahun: 5 ml, 3 kali per hari Anak 6 - 12 tahun: 10 ml, 3 kali per hari
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Kemasan
Dus, Botol Plastik @ 60 ml
Kontra Indikasi
- Jangan diberikan untuk pasien yang memiliki riwayat hipersensitif terhadap salah satu komponen obat ini. - Pasien yang memiliki kepekaan terhadap obat simpatomimetik lain seperti, pseudoefedrin, fenilefrin juga dikontraindikasikan menggunakan obat ini. - Pasien penderita hipertensi parah, penyakit jantung, diabetes mellitus, dan gangguan fungsi hati yang parah tidak boleh menggunakan obat ini. - Kontraindikasi juga bagi pasien yang sedang menggunakan obat-obat golongan monoamine oksidase (MAO) inhibitors, karena bisa meningkatkan tekanan darah.
Perhatian
Tidak boleh diberikan pada penderita yang peka terhadap obat simpatomimetik lain, penderita tekanan darah tinggi berat dan yang mendapat terapi obat anti depresan tipe penghambat MAOI. Tidak boleh melebihi dosis yang dianjurkan. Hati-hati penggunaan pada penderita tekanan darah tinggi. Bila dalam 3 hari gejala-gejala flu tidak berkurang, segera hubungin dokter atau unit pelayanan kesehatan. Hentikan penggunaan obat ini jika terjadi susah tidur, jantung berdebar dan pusing.
Segmentasi
Blue
Manufaktur
Combiphar