OBH Combi Anak Batuk Plus Flu Madu 60 ml

OBH Combi Anak Batuk Plus Flu Madu 60 ml

Rp12.300 - Rp20.500
Per Botol
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
OBH COMBI ANAK BATUK PLUS FLU MADU adalah obat batuk hitam dengan rasa madu yang enak dan disukai anak. Obat ini mengandung Paracetamol, yang bekerja sebagai pereda demam (antipiretik) sekaligus mengurangi rasa nyeri di kepala (analgetik). Kandungan Ekstrak Succus liquiritiae dan Ammonium chloride bekerja sebagai pereda batuk berdahak (ekspektoran), Pseudoephedrine, bertindak mencegah hidung tersumbat karena pilek dan flu (decongestan), dan Chlorpheniramine maleate, bekerja mengatasi alergi karena gatal di tenggorokan (antihistamin generasi pertama). Obat ini digunakan untuk meredakan batuk yang disertai flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin.
Indikasi Umum
Mengobati batuk yang disertai gejala influenza seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin.
Komposisi
Tiap 5 ml mengandung: - Succus liquiritiae extract 100 mg - Paracetamol 120 mg - Ammonium chloride 50 mg - Pseudoephedrine HCl 7.5 mg - Chlorpheniramine maleate 1 mg
Dosis
Anak usia 2-5 tahun: 5 ml, 3 kali per hari Anak usia 6-12 tahun: 10 ml, 3 kali per hari
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Kontra Indikasi
Penderita dengan gangguan jantung, diabetes melitus, gangguan fungsi hati yang berat dan hipersensitif terhadap komponen obat ini.
Perhatian
Lihat Kotak Peringatan. Hati-hati penggunaan pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma, hipertrofi prostat, hipertiroid, dan retensi urine. Tidak dianjurkan digunakan pada anak usia dibawah 2 tahun, wanita hamil, atau menyusui, kecuali atas petunjuk dokter. Hati-hati penggunaan bersamaan dengan obat-obat lain yang menekan susunan saraf pusat. Selama minum obat ini tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin. Penggunaan pada penderita yang mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan resiko kerusakan fungsi hati.
Efek Samping
Mengantuk, gangguan pencernaan, insomnia, gelisah, eksitasi, tremor, takikardi, aritmia, mulut kering, palpitasi, retensi urin. Penggunaan dosis besar dan jangka panjang menyebabkan kereusakan hati.
Segmentasi
Blue
Kemasan
Dus, Botol Plastik @ 60 ml
Manufaktur
Combiphar
No. Registrasi
BPOM: DTL0604129337B1