Paratusin Sirup 60 mlParatusin Sirup 60 ml

Paratusin Sirup 60 ml

Rp26.900 - Rp42.900
Per Botol
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
PARATUSIN SIRUP merupakan obat dengan kandungan Paracetamol, Pseudoephedrine HCl, Noscapine, Chlorphenamine maleate, Guaifenesin, dan Succus liquiritae. Obat ini dapat digunakan untuk meringankan gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk. Paratusin sirup bekerja sebagai analgetik-antipiretik, antitusif, ekspektoran, antihistamin dan dekongestan hidung.
Indikasi Umum
Untuk meringankan gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk.
Komposisi
Tiap 5 mL mengandung Paracetamol 125 mg, Pseudoephedrine HCl 7.5 mg, Noscapine 10 mg, Chlorphenamine maleate 0.5 mg, Guaifenesin 25 mg, Succus liquiritae 125 mg
Dosis
Dewasa : 4 sendok takar (20 ml), 3 kali sehari Anak-anak usia 6-12 tahun : 2 sendok takar (10 ml), 3 kali sehari Anak-anak usia 2-5 tahun : 1 sendok takar (5 ml), 3 kali sehari
Aturan Pakai
Dikonsumsi sesudah makan
Perhatian
Lihat Box Warning Hati-hati penggunaan pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma, hipertrofi prostat, hipertiroid, jantung, dan diabetes melitus. Tidak dianjurkan penggunaan pada anak usia di bawah 2 tahun, wanita hamil dan menyusui, kecuali atas petunjuk dokter. Hati-hati penggunaan bersamaan dengan obat-obat lain yang menekan susunan syaraf pusat. Selama minum obat ini, tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin. Penggunaan pada penderita yang mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan resiko kerusakan fungsi hati.
Kontra Indikasi
Penderita yang hipersensitif terhadap komponen obat. Penderita dengan gangguan gungsi hati yang berat. Hipertiroidisme, hipertensi, Penyakit Jantung Kronis, terapi dengan MAOI, nefropati.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Mengantuk, pusing, mulut kering, ruam kulit, kejang epileptiform (dosis tinggi).
Segmentasi
Blue
Kemasan
Dus, Botol @ 60 ml
Manufaktur
Darya Varia Laboratoria
No. Registrasi
BPOM: DTL1604525137A1