Plantacid Forte Sirup 100 mlPlantacid Forte Sirup 100 ml

Plantacid Forte Sirup 100 ml

Rp30.400 - Rp38.400
Per Botol
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
PLANTACID FORTE merupakan obat yang digunakan untuk mengurangi gejala-gejala yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung, tukak lambung, tukak usus 12 jari dengan gejala seperti mual dan kembung. Plantacid adalah preparat antasida yang mengandung kombinasi dari campuran antasida lambung yang banyak dipakai dengan suatu antiflatulen. Mg(OH)2 adalah antasida yang bekerja dengan menetralkan asam lambung sehingga mengurangi efek destruktif asam lambung dan mengurangi aktivitas proteolitik pepsin. Akibatnya, nyeri epigastrium yang ditimbulkan oleh asam lambung dan pepsin berkurang. Efek ini diperpanjang oleh antasida kerja lambat Al(OH)3. Disamping itu, efek katartik Mg(OH)2 dan efek konstipasi Al(OH)3 dapat saling menetralkan. Simethicone, suatu zat anti-busa, berfungsi untuk mengurngi busa dan cairan lambung agar mengurangi rasa kembung dan flatulen.
Indikasi Umum
Mengurangi gejala-gejala yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung, tukak lambung, tukak usus 12 jari dengan gejala seperti mual dan kembung.
Komposisi
Tiap 5 mL mengandung: Dried Aluminium Hydroxide Gel 400 mg, Mg Hydroxide 400 mg, Simethicone 100 mg
Dosis
Dewasa : 3-4 kali sehari 5-10 mL. Anak-anak 6-12 tahun : 3-4 kali sehari 2.5-5 mL. Diberikan 1-2 jam setelah makan dan menjelang tidur.
Aturan Pakai
Berikan 1 jam sesudah makan dan menjelang tidur malam.
Perhatian
Penderita gangguan fungsi ginjal. Penggunaan terus menerus (lebih dari 2 minggu) tidak dianjurkan (kecuali atas petunjuk dokter). Pemberian bersama dengan obat tetracycline atau cimetidine per oral harus dengan interval 2 jam. Tidak dianjurkan untuk anak-anak dibawah 6 tahun, dan hati-hati diberikan pada penderita dengan diet rendah phospor dan pemakaian yang lama.
Kontra Indikasi
Penderita yang hipersensitif terhadap aluminium, magnesium, simethicone. Penderita dengan gangguan fungsi ginjal yang berat karena dapat menimbulkan hipermagnesemia (kadar magnesium dalam darah meningkat).
Efek Samping
Mual, muntah, konstipasi, diare. Gejala-gejala akan hilang bila pemakaian obat dihentikan.
Segmentasi
Green
Kemasan
Dus, Botol @ 100 ml
Manufaktur
Kalbe Farma
No. Registrasi
BPOM: DBL8511602633B1