Rhinofed Sirup 60 mlRhinofed Sirup 60 ml

Rhinofed Sirup 60 ml

Rp26.800 - Rp42.700
Per Botol
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
RHINOFED SIRUP adalah obat yang mengandung zat aktif pseudoefedrin dan triprolidine yang berguna dalam meringankan pilek dan alergi pernapasan hidung. Pseudoephedrin mempunyai aktivitas simpatomimetik langsung maupun tidak langsung dan merupakan dekongestan saluran nafas bagian atas. Triprolidine bekerja sebagai antagonis kompetitif untuk reseptor histamin H1 dan mampu menekan sistem saraf pusat, sehingga menyebabkan kantuk.
Indikasi Umum
Meringankan pilek dan alergi pernapasan hidung
Komposisi
Per 5 mL: Pseudoephedrine 30 mg, Triprolidine HCl 1.25 mg, Sukrosa 3.35 mg
Dosis
Dewasa dan anak-anak di atas 12 tahun : 1 sendok takar (5 mL), 3 kali sehari. Anak-anak 6-12 tahun : 1/2 sendok takar (2.5 mL), 3 kali sehari. Tidak dianjurkan untuk anak di bawah 6 tahun.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Perhatian
Pasien gangguan fungsi hati, ginjal. Pasien dengan peningkatan tekanan bola mata (glaukoma). Pasien penderita kondisi ketika kelenjar prostat membesar (hipertrofi prostat). Pasien dengan kondisi tingginya kadar hormon tiroid dalam tubuh (hipertiroid). Pasien gangguan jantung. Pasien penderita kencing manis (diabetes mellitus). Pasien gangguan yang terjadi pada irama jantung (aritmia). Pasien asma. Pasien dengan kondisi peradangan yang terjadi pada saluran utama pernapasan atau bronkus (bronkitis). Pasien dengan penyakit tumor jinak yang biasanya mengenai kelenjar adrenal (feokromositomia). Anak-anak berusia 6 tahun ke bawah. Wanita hamil dan menyusui. Karena obat ini dapat menyebabkan kantuk maka dapat mempengaruhi kemampuan dalam mengendai kendaraan dan mengoperasikan mesin.
Kontra Indikasi
Pasien hipersensitif terhadap tripolidine HCl, pseudoephedrine HCl, acrivastine dan komponen lain dalam obat ini. Insufisiensi koroner, aritmia & hipertensi berat. Pemberian bersamaan dengan antibiotik makrolid atau anti jamur azole.
Efek Samping
Mengantuk, gugup, pusing, mulut kering, hidung dan tenggorokan kering, gangguan pencernaan (mual, muntah), susah tidur, sulit berkemih, palpitasi, takikardia.
Segmentasi
Blue
Kemasan
Dus, Botol @ 60 ml
Manufaktur
Dexa Medica
No. Registrasi
BPOM: DTL9305011837A1