Siladex Antitussive Sirup 60 ml

Siladex Antitussive Sirup 60 ml

Rp12.700 - Rp18.400
Per Botol
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
SILADEX ANTITUSSIVE SIRUP merupakan obat yang mengandung Dextromethorphan HBr dan Chlorphenamine Maleate. Obat ini digunakan untuk meredakan batuk tidak berdahak atau batuk kering yang disertai alergi. Obat ini bekerja dengan meningkatkan ambang rangsang refleks batuk dan sebagai antihistamin. Dextromethorphan bekerja sebagai antitussive (antibatuk) dengan meningkatkan ambang rangsang refleks batuk, sedangkan Chlorpheniramine bekerja sebagai antihistamine (antialergi).
Indikasi Umum
Meredakan batuk tidak berdahak atau batuk kering yang disertai alergi.
Komposisi
Chlopheniramine maleate 1 mg, Dextromethorphan Hydrobromide 15 mg
Dosis
Dewasa dan anak-anak diatas 12 tahun: 3 kali sehari, 1 sendok takar (5 ml). Anak-anak 6 � 12 tahun: 3 kali sehari, 0.5 sendok takar (2.5 ml). Atau menurut petunjuk dokter.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Kontra Indikasi
Penderita hipersensitif terhadap salah satu bahan yang terkandung dalam sediaan ini. Penderita dengan gangguan jantung dan diabetes mellitus. Penderita dengan gangguan fungsi hati yang berat.
Perhatian
Dapat menyebabkan kantuk. Tidak dianjurkan untuk anak-anak di bawah 6 tahun, kecuali atas petunjuk dokter. Hati-hati untuk penderiata dapat keadaan mengantuk, debil dan hipoksia (kekurangan oksigen). Dapat menyebabkan deperi pernafasan dan susunan saraf pusat pada penggunaan dengan dosis besar atau pada pasien dengan gangguan fungsi pernafasan (misal asma). Penderita yang mengonsumsi obat ini sebaiknya jangan mengemudikan kendaraan bermotor atau menjalankan mesin. Tidak dianjurkan penggunaannya pada ibu hamil dan menyusui karena risiko efek samping pada bayi. Tidak dianjurkan untuk batuk berdahak. Jika batuk tidak berkurang atau bertambah berat setelah 3 hari, segera hubungi dokter. Penggunaan harus hati-hati pada pasien peminum alkohol atau obat-obatan penenang.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah : Mengantuk, mual, pusing, konstipasi, mulut kering.
Segmentasi
Blue
Kemasan
Dus, 1 Botol Plastik @ 60 ml
Manufaktur
Konimex
No. Registrasi
BPOM: DTL1613025737A1