TREMENZA SIRUP 60 ML

TREMENZA SIRUP 60 ML
Indikasi Umum
Meedakan gejala2 Flu
Deskripsi
Tremenza merupakan obat yang biasa diresepkan oleh dokter untuk mengatasi rhinitis alergika, flu, dan infeksi saluran pernapasan atas lainnya. Obat flu Tremenza memiliki manfaat untuk melegakan saluran pernapasan dan mengurangi reaksi peradangan akibat alergi. Obat ini hanya membantu mengatasi gejala, bukan membantu mengobati penyebab penyakit. Obat terdiri dari kombinasi dua jenis komponen obat yaitu pseudoephedrine yang merupakan obat dekongestan hidung dan triprolidine yang merupakan obat antihistamin.
Kategori
Komposisi
Per 5 mL: Pseudoephedrine HCl 30 mg, triprolidine HCl 1.25 mg
Dosis
Dewasa & Anak > 12 tahun : 2 sendok takar 5 mL ; Anak 6-12 tahun : 1 sendok takar 5 mL ; Anak 2-5 tahun : 0.5 sendok takar 5 mL ; Semua dosis diberikan : 3-4 x sehari.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Kemasan
Botol 60 ml Dalam Dus
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Penyakit saluran napas bawah, termasuk asma. Glaukoma, hipertensi, diabetes, penyakit arteri koroner, terapi MAOI
Perhatian
Ibu hamil dan menyusui, anak <2 tahun. Mempengaruhi kemampuan mengemudi/mengoperasikan mesin
Interaksi Obat
Penggunaan bersamaan dengan agen simpatomimetik lainnya, misalnya dekongestan, antidepresan trisiklik, penekan nafsu makan dan psikostimulan seperti amfetamin atau dengan MAOI yang mengganggu katabolisme simpatomimetik dan kenaikan tekanan darah. Pseudoephedrine dapat membalikkan tindakan hipotensi dari obat-obatan yang mengganggu aktivitas simpatik, termasuk agen bretylium, bethanidine, guanethidine, debrisoquine, methyldopa dan ?- dan ?-adrenergic-blocking agents.
Segmentasi
Blue
Manufaktur
Sanbe Farma