18 May 2018

Rekomendasi Masker Buat Pria

Rekomendasi Masker Buat Pria

Halodoc, Jakarta – Siapa bilang pria tidak membutuhkan perawatan wajah? Bahkan, justru pria lebih membutuhkan perawatan wajah ketimbang wanita. Menurut The International Derma Institute mengatakan kulit pria 25 persen lebih tebal ketimbang kulit wanita. Kulit pria juga menipis secara bertahap seiring dengan pertambahannya usia. Berbeda dengan wanita yang mengalami penipisan setelah menopause. Kaum adam juga membutuhkan perawatan wajah dan salah satunya adalah masker untuk pria.

Sebenarnya, tidak ada spesifikasi khusus masker seperti apa yang cocok untuk pria. Hanya saja sesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik kulit pria. Tekstur kulit pria juga lebih kasar ketimbang wanita walaupun pada faktanya kulit pria lebih terhidrasi alami karena peningkatan keringat yang dua kali lebih banyak ketimbang wanita.  Nah, kira-kira rekomendasi masker buat pria apa saja ya? (Baca juga: Jangan Takut Matahari, Ini Manfaat Berjemur)

  1. Masker Mentimun

Salah satu masker untuk pria yang direkomendasikan adalah masker mentimun. Aktivitas di luar ruangan, terik matahari, lingkungan yang berdebu, apalagi kalau kamu menggunakan transportasi sepeda motor saat bepergian akan membuat kulit wajah kering, kusam, dan terbakar sinar matahari. Makanya, butuh masker mentimun untuk mendinginkan serta mencerahkan kulit wajah.

  1. Masker Putih Telur

Bukan cuma wanita, pria juga bisa stres dan tertekan, sehingga ini berpengaruh pada kulit wajah juga. Tekanan stres dan pikiran bisa berpengaruh pada kulit wajah dan mengurangi kekenyalan kulit dan membuatnya cepat berkerut. Solusi untuk masalah ini adalah menggunakan masker putih telur yang bisa mengembalikan kekencangan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. (Baca juga: Tips untuk Membuat Rambut Lebih Tebal)

  1. Kentang

Kalau mau lebih praktisnya lagi, kamu bisa menggunakan masker kentang. Tinggal diiris tipis-tipis baru digosokkan ke wajah yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Lalu, diamkan beberapa saat supaya kandungannya menyerap sempurna, baru dibilas hingga bersih sampai getahnya menghilang. Masker kentang ini sangat baik digunakan saat malam hari karena waktu untuk regenerasi kulit biasanya pada malam hari.

  1. Lemon

Kalau kamu mengalami masalah jerawat atau komedo, baiknya kamu menggunakan masker lemon. Kandungan vitamin C dan antioksidannya dapat mengempiskan serta menyembuhkan peradangan akibat pembengkakan jerawat. Iris lemon lalu usapkan ke wajah dan tempelkan pada bagian yang mengalami pembengkakan karena jerawat. Diamkan selama 3-5 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu, cuci bersih dan dinginkan dengan batu es untuk meringankan sensasi perih akibat gosokan lemon ke wajah.

  1. Bengkoang

Masker untuk pria yang direkomendasikan lainnya adalah bengkoang. Khasiatnya sama seperti kentang untuk mencerahkan dan lebih efektifnya lagi bengkoang bisa memutihkan kulit wajah. Bengkoang juga memiliki khasiat menghilangkan minyak pada wajah dan menghilangkan bekas jerawat. (Baca juga: 5 Cara Atasi Masalah Bibir Pecah-pecah Saat Puasa)

Ada banyak masker yang bisa digunakan pria untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit wajah. Sebagian besar masker yang digunakan wanita bisa kamu gunakan. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan serta khasiat apa yang ingin kamu dapatkan.

Selain mengaplikasikan masker wajah, kamu juga perlu menjaga kulit wajah dengan cara rajin membersihkan wajah setiap beraktivitas di luar dan menggunakan masker penutup saat bepergian dengan sepeda motor.

Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai masker yang direkomendasikan untuk digunakan pria atau pun tips menjaga kesehatan kulit wajah, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.