24 May 2018

5 Cara Memutihkan Kulit di Rumah Secara Alami

5 Cara Memutihkan Kulit di Rumah Secara Alami

Halodoc, Jakarta - Kebanyakan orang ingin memiliki kulit tubuh yang putih dan mulus. Jadi, tidak mengherankan jika beberapa orang rela meluangkan waktu untuk melakukan perawatan kulit. Sayangnya, perawatan kulit di klinik kecantikan membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Sehingga kamu disarankan untuk mencari cara lain untuk merawat kulit, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Berikut adalah lima cara memutihkan kulit secara alami yang bisa kamu coba di rumah:

  1. Buah Pepaya

Buah berwarna oranye ini mengandung vitamin C serta likopen yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Tidak hanya itu, pepaya juga mampu mengurangi kerutan di wajah.

Untuk memutihkan kulit secara alami, kamu bisa menggunakan pepaya sebagai masker. Caranya cukup dengan menghaluskan pepaya lalu aduk hingga rata. Jika sudah menjadi pasta, kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 20 menit.

  1. Bubuk Kunyit

Salah satu bumbu dapur yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit secara alami adalah kunyit. Dengan menggunakannya sebagai masker, bubuk ini dapat mengurangi jerawat dan bekas yang ditimbulkannya. Kandungan anti-inflamasi dalam kunyit juga dipercaya efektif untuk mengecilkan pori-pori kulit.

  1. Putih Telur dan Lemon

Untuk memutihkan kulit, kamu bisa mencampurkan putih telur dan lemon. Ini karena lemon mengandung vitamin yang bisa memutihkan kulit, sedangkan putih telur bisa membantu mengangkat sel-sel kulit yang mati. Cukup campurkan jus lemon atau air perasan lemon dengan putih telur. Lalu, kamu bisa mengoleskan campuran ini pada kulit secara merata.

  1. Yogurt

Asam laktat pada yogurt bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati. Pada wajah, cairan ini mampu mengatasi bekas jerawat serta mengurangi kerutan. Kamu bisa mencampurkan yoghurt dengan minyak almond, lalu oleskan ke seluruh tubuh secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

  1. Minyak Zaitun dan Beras

Bumbu dapur yang bisa kamu manfaatkan untuk memutihan kulit antara lain minyak zaitun dan beras. Kamu bisa menghaluskan beras hingga menyerupai tepung, kemudian campurkan minyak zaitun untuk membentuknya menjadi pasta. Kemudian, kamu bisa menggunakan campuran ini sebagai lulur untuk seluruh tubuh.

Itulah lima bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Kalau kamu punya pertanyaan lain seputar cara memutihkan kulit, gunakan aplikasi Halodoc saja. Sebab melalui aplikasi ini, kamu bisa bertanya pada dokter kapan saja dan dimana saja melalui Chat, dan Voice/Video Call. Kamu juga bisa membeli obat atau vitamin untuk kesehatan kulit melalui layanan Pharmacy Delivery di aplikasi Halodoc. Pesanan kamu akan diantar ke tempat tujuan dalam waktu kurang dari satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc di App Store dan Google Play.

Baca juga: Tips Cerahkan Wajah dengan Air Kelapa