18 October 2018

6 Cara Merawat Kecantikan Sebelum Tidur

6 Cara Merawat Kecantikan Sebelum Tidur

Halodoc, Jakarta - Ada banyak cara yang dilakukan wanita untuk menjaga kecantikan. Mulai dari menerapkan gaya hidup sehat hingga menjalani berbagai terapi kecantikan. Padahal, ada cara-cara sederhana untuk merawat kecantikan yang bisa dilakukan setiap sebelum tidur, lho.

1. Bersihkan Make-Up dengan Tuntas

Aktivitas seharian terkadang membuat siapa saja ingin segera merebahkan diri di atas kasur dan tidur. Itulah mengapa membersihkan make-up secara tuntas sering kali menjadi hal yang berat untuk dilakukan. Namun, tahukah kamu, bahwa kebiasaan tersebut lambat laun dapat memunculkan berbagai masalah pada kulit wajah?

Oleh sebab itu, cobalah untuk mulai rutin membersihkan sisa make-up dengan tuntas sebelum tidur, ya. Mencuci wajah saja tidak cukup. Lakukan double cleansing dengan menggunakan produk-produk pembersih wajah seperti milk cleanser atau cleansing oil. Pokoknya, pastikan wajah benar-benar bersih dari kotoran dan sisa make-up.

2. Lakukan Perawatan di Area Mata

Perlu diketahui bahwa kulit di sekitar area mata cenderung lebih tipis dan sensitif dibandingkan bagian wajah lainnya. Itulah mengapa kulit di area mata lebih mudah mengalami kerutan dan menghitam. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mengaplikasikan eye cream yang mengandung antioksidan tinggi pada area mata, setiap sebelum tidur.

Oleskan eye cream sembari melakukan pijatan lembut di area mata dengan menggunakan jari. Jika dilakukan secara rutin, eye cream akan membantu mengurangi tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan, serta akan membuat kamu bangun dengan lebih segar keesokan harinya.

3. Minum Segelas Air Putih Sebelum Tidur

Tidak hanya dari luar, merawat kecantikan juga dapat dilakukan dari dalam. Salah satunya adalah dengan meminum segelas air putih sebelum tidur. Ketika tidur, asupan cairan untuk tubuh akan terhenti. Jika tubuh kekurangan cairan, kulit pun akan menjadi kering dan mudah keriput.

4. Aplikasikan Pelembap dan Penyegar Wajah

Baik saat melakukan aktivitas atau sedang tidur, menjaga kelembapan kulit merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Pengaplikasian pelembap dan penyegar wajah sesaat sebelum tidur akan membantu menjaga kelembapan, menutrisi, dan menyempurnakan proses regenerasi kulit. Pastikan juga untuk memilih produk pelembap yang sesuatu dengan jenis dan kondisi kulit, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Pastikan Bantal yang Digunakan Bersih

Minyak dan bakteri dari rambut yang kotor sangat rentan menempel pada bantal. Jika kamu tidak memperhatikan kebersihan atau jarang mengganti sarung bantal, bakteri pada bantal bisa saja menempel ke wajah, yang kemudian menyebabkan berbagai permasalahan kulit. Jika sudah begitu, rutinitas membersihkan wajah sebelum tidur bisa jadi sia-sia.

6. Rawat Kaki dengan Foot Mask

Kata siapa cantik hanya melulu urusan wajah? Beberapa bagian tubuh lain pun perlu mendapat perhatian. Salah satunya adalah kaki, yang juga rentan terhadap berbagai masalah kulit yang mengganggu penampilan, seperti kulit bagian tumit yang pecah-pecah. Untuk menjaga kecantikan kaki, kamu bisa coba untuk gunakan produk-produk perawatan kulit kaki seperti foot cream atau foot mask, yang berfungsi sebagai peeling.

Itulah beberapa tips merawat kecantikan yang dapat kamu jadikan sebagai rutinitas sebelum tidur. Jika kamu mengalami masalah kulit atau gangguan kesehatan lainnya, kamu bisa gunakan fitur Contact Doctor pada aplikasi Halodoc, dan diskusi langsung dengan ahlinya lewat Chat atau Voice/Video Call. Dapatkan juga kemudahan membeli obat menggunakan aplikasi Halodoc, kapan dan di mana saja, obatmu akan langsung diantar ke rumah dalam waktu 1 jam. Yuk, download sekarang di Apps Store atau Google Play Store!

Baca juga: