30 August 2018

7 Tips Mengurangi Bekas Merah di Wajah Sehabis Facial

facial, wajah merah sehabis facial,bekas merah facial

Halodoc, Jakarta – Saat melakukan facial, umumnya kamu akan mengalami bekas-bekas merah di wajah. Menurut American Society of Plastic Surgeons, meskipun kulit akan terkelupas dan pecah-pecah, kondisi ini adalah situasi yang wajar. Kondisi ini merupakan pertanda bahwa kulit sedang mengalami regenerasi dari tindakan facial. Kamu tidak perlu khawatir, karena biasanya dalam kurun waktu kurang dari seminggu, biasanya bekas merah ini akan sembuh dengan sendirinya.

Namun, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi bekas merah di wajah sehabis facial. Berikut ini beberapa tipsnya:

  1. Menghindari paparan sinar matahari secara langsung bisa menjadi salah satu cara yang kamu lakukan untuk mengurangi bekas merah di wajah sehabis facial. Selalu kenakan topi dan kacamata hitam setiap kali kamu harus keluar dari ruangan. Kamu juga bisa mengaplikasikan tabir surya yang disarankan untuk wajah demi menghindari sengatan matahari,
  2. Kamu juga bisa mengaplikasikan tea bag yang sebelumnya sudah digunakan dan disimpan di dalam lemari pendingin. Sensasi dingin dari tea bag akan menyamankan rasa pedih dan sensasi perih yang kamu rasakan setelah melakukan facial. Kandungan herbal dalam tea bag juga bisa meredakan radang akibat pengelupasan dan pengangkatan komedo di wajah yang dilakukan saat facial. Aroma teh juga bisa melegakan dan memberikan sensasi nyaman dan rileks.
  3. Menggunakan oatmeal sebagai masker wajah setelah facial juga bisa menjadi salah satu langkah untuk meredakan radang dan bengkak sehabis melakukan facial. Kamu bisa melakukannya dengan cara merendam oatmeal ke dalam air hangat, lalu menunggunya sampai dingin atau disimpan di kulkas dulu sebelum akhirnya diaplikasikan ke wajah.
  4. Irisan mentimun juga bisa meredakan rasa perih sehabis facial. Kamu cukup mengiris bagian tengah mentimun yang mengandung lebih banyak air, kemudian mengusapkannya perlahan ke seluruh wajah. Kamu juga bisa meletakkan irisan mentimun yang sudah diusapkan sebelum ke wajah ke bagian wajah yang bengkak. Mentimun akan meredakan bengkak secara intens dan membuat kulitmu menjadi lebih cerah dengan mengembalikan warna kulit ke warna aslinya.
  5. Mengaplikasikan pelembap juga menjadi salah satu cara untuk mengurangi bekas-bekas merah di wajah sehabis facial. Gunakan pelembap yang tidak mengandung alkohol, karena alkohol dapat membuat kulitmu semakin teriritasi.
  6. Ada baiknya kamu cuti dulu dari penggunaan makeup supaya kulit wajah sembuh 100 persen dulu dari pembengkakan dan radangnya. Setelah sembuh, kamu bisa mengaplikasikan makeup. Menggunakan makeup saat pori-pori masih terbuka malah akan menyebabkan wajah semakin bengkak. Penggunaan makeup juga bisa menyebabkan penumpukan pada kulit yang teriritasi, sehingga akan membuat wajah semakin meradang.
  7. Menggunakan es batu dan menempelkannya ke wajah sebelum tidur juga bisa jadi ritual untuk mengembalikan kulit wajah seperti sedia kala. Efek dingin dari batu es bisa jadi anti-stres untuk kulit wajah yang sebelumnya diekstraksi untuk mengeluarkan kulit-kulit mati dan komedo.

Kalau ingin tahu lebih banyak mengenai tips mengurangi bekas merah di wajah sehabis facial, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor, kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.

Baca juga: