4 Psikolog yang Bisa Bantu Perawatan Gangguan Narsistik

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   18 Maret 2024

“Gangguan narsistik membuat seseorang kurang empati terhadap orang lain. Kamu bisa menghubungi psikolog di Halodoc untuk mendapatkan saran penanganan yang tepat.”

4 Psikolog yang Bisa Bantu Perawatan Gangguan Narsistik4 Psikolog yang Bisa Bantu Perawatan Gangguan Narsistik

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Gangguan kepribadian narsistik adalah suatu kondisi mental saat seseorang memiliki pandangan yang sangat tinggi terhadap dirinya sendiri dan merasa berhak untuk dipuji. 

Mereka cenderung merasa lebih unggul daripada orang lain dan seringkali membesar-besarkan pencapaian mereka sendiri, meskipun sebenarnya pencapaian tersebut tidak begitu istimewa. 

Orang dengan gangguan ini juga seringkali kurang mampu merasakan empati terhadap orang lain karena mereka merasa kepentingan dan kebutuhan mereka lebih utama daripada orang lain.

Meskipun begitu, mereka juga cenderung sangat sensitif dan mudah merasa terluka atau depresi ketika menerima kritik.

Hubungi Psikolog Klinis di Halodoc Jika Muncul Gejala Gangguan Narsistik

Kamu juga bisa menemui psikolog jika kamu merasa dirimu sendiri atau orang terdekat memiliki tanda-tanda gangguan narsistik

Nah, berikut ini psikolog yang sudah memiliki pengalaman dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

1. Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog

Kamu dapat menghubungi Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog yang merupakan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro pada 2015 dan Universitas Gadjah Mada pada 2019.

Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog berpraktik di Semarang, Jakarta Pusat dan Depok. Ia juga tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Memiliki pengalaman sebagai psikolog klinis selama 6 tahun, kamu bisa melakukan sesi konseling bersama Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog di Halodoc terkait gangguan narsistik.

Ia bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, pekerjaan dan karir, pengembangan diri dan gangguan mood.

Chat Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Ini 7 Tanda Seseorang Perlu Segera Pergi ke Psikolog untuk mendapatkan konseling yang perlu kamu tahu. 

2. Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog

Kamu juga bisa meminta saran atas situasi yang tengah kamu hadapi kepada Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog. Ia merupakan alumnus Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma pada 2015 dan Universitas Persada Indonesia YAI pada 2019.

Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog berpraktik di Jakarta Pusat dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Dengan pengalamannya sebagai psikolog klinis selama 4 tahun, kamu tak perlu ragu lagi apabila ingin melakukan konseling seputar gangguan narsistik dengan Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog di Halodoc.

Ia mampu memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, stres, gangguan kepribadian, pekerjaan dan karier.

Chat Dina Zhafarina M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

3. Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog

Jika kamu merasakan masalah kesehatan mental, kamu juga bisa menghubungi Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog untuk melalukan sesi konseling.

Ia merupakan alumnus Fakultas Psikologi Universitas Putra Indonesia YPTK pada 2009 dan Universitas Persada Indonesia YAI pada 2019.

Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog berpraktik di Pariaman, Sumatera Barat, dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Berpengalaman sebagai psikolog klinis dewasa selama 4 tahun, Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog  mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait gangguan narsistik.

Ia juga bisa memberikan saran terkait keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, trauma, seks, dan identitas seksual.

Chat Bayu Prasetya Yudha S.Psi, MM, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Berikut Tips Melakukan Konseling Psikologi Online yang bisa kamu coba. 

4. Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog

Rekomendasi psikolog lain yang bisa kamu hubungi adalah Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog. Ia adalah lulusan Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma pada 2016 dan Universitas Islam Bandung pada 2022.

Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog kini berpraktik di Palembang, Sumatera Selatan, dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Dengan pengalamannya sebagai psikolog klinis dewasa selama 1 tahun, kamu bisa konseling dengan Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog di Halodoc terkait masalah kesehatan mental, termasuk gangguan narsistik.

Nesi Merlitha juga bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, adiksi, trauma, pengembangan diri, gangguan kecemasan, dan stres.

Chat Nesi Merlitha S.Psi, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah daftar psikolog yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan sesi konseling untuk menangani gangguan narsistik.

Tak perlu khawatir jika psikolog sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Psychology Today. Diakses pada 2024. Narcissistic Personality Disorder
Very Well Mind. Diakses pada 2024. What is Narcissistic Personality Disorder (NPD)?

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan